Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Permasalahan PPDB Masih Mencuat Dalam Kegiatan Reses, Ini Kata Hen Hen

Permasalahan PPDB Masih Mencuat Dalam Kegiatan Reses, Ini Kata Hen Hen

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Untuk menampung aspirasi
melalui Reses Masa Sidang III Tahun 2023, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), H. Hen Hen Asep Suhendar mengunjungi konstituennya di GOR Cisondari, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kamis (13/7/2023).

Hen Hen mengatakan, aspirasi yang ditampung pada kegiatan Reses kali paling dominan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), karena ini memang momennya PPDB.

“Mereka (Masyarakat) banyak yang kecewa karena putra-putrinya gagal diterima di sekolah yang diinginkan gara-gara aturan zonasi,” ungkap Hen Hen.

Untuk itu, pihaknya akan mendorong pemerintah daerah agar secara bertahap memperbanyak gedung SMP baru, terutama di daerah-daerah yang selama ini jauh dari lokasi SMP yang ada saat ini.

Menurutnya, bersekolah itu merupakan hak warga negara yang dilindungi undang-undang, dan pemerintah berkewajiban memfasilitasi anak-anak untuk bersekolah agar mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berilmu.

“Mudah-mudahan untuk membangun SMP-SMP baru itu penganggarannya nanti bisa berjalan lancar, sehingga terjadi sebaran SMP yang merata di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Selain PPDB, lanjut Hen Hen, masyarakat pun menyampaikan aspirasinya terkait renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Gambung.

Dikatakan Hen Hen, hasil reses nantinya akan di bahas dalam rapat-rapat penganggaran, dimulai dari penganggaran Komisi, Banggar, sampai penganggaran selanjutnya.

“Mudah-mudahan banyak dari aspirasi masyarakat yang kami serap hari ini bisa terakomodir,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow