Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Penyanyi Sania Dipinang Partai Perindo Tanpa Mahar

Penyanyi Sania Dipinang Partai Perindo Tanpa Mahar

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Sania penyanyi bernama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna yang memulai karirnya dengan mendalami musik R&B pada 1998, tak menyangka akan terjun ke dunia politik. Saat ini Sania dipinang Partai Perindo menjadi calon anggota DPR RI.

Perempuan kelahiran 29 Desember 1975 ini mengaku sangat tidak punya pengalaman di dunia politik, sehingga ketika beberapa partai politik menawarkan untuk berkiprah pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, pemilik nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna ini tidak tertarik.

Namun, ketika Partai Perindo mengajak untuk mencalonkan diri jadi anggota legislatif, penyanyi yang melejit dengan hits ‘Santai’ dan di tahun 2002 merilis album ‘Bablas’ dan ‘Cintai Aku Lagi’ di tahun 2006 ini menerima tawaran Partai Perindo.

“Saya mau, dan karena masih awam, saya maunya di DPRD dulu tapi saya langsung diminta untuk di DPR RI, dan bernomor urut 3,” tutur Sania saat bincang di acara Silaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatul Hikmah, Desa Gajahmekar, RT 04/11, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2023).

“Santai berperilaku, Tegas dalam bekerja”

Banyak alasan Sania kenapa tertarik ke Perindo. “Saya penyanyi senior yang memang sudah mengenal lama dengan Pak Hari Tanu (HT), sehingga ketika pak HT mendirikan Perindo saya salahsatu publik figure yang dipinang oleh beliau. Perindo juga partai yang masih fresh (Baru), bersih dan Nasionalis mengedepankan ekonomi kerakyatan dan banyak diminati kaum milienial,” kata Sania.

Meski pada awalnya tidak berminat jadi anggota DPR, namun jika dipercaya masyarakat Sania mengaku akan menjalankan amanah.

“Saya punya niat baik. Ingin tidak ada lagi yang namanya bank Emok (istilah masyarakat Jawa Barat) dan ingin supaya masyarakat lebih sejahtera dan cerdas sesuai tujuan pembukaan UUD 1945,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow