Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Penanganan Narkoba, Sat Narkoba Polresta Bandung Laksanakan Rapat Sinergitas

Penanganan Narkoba, Sat Narkoba Polresta Bandung Laksanakan Rapat Sinergitas

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Tangani permasalahan sosial khususnya terkait narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandung laksanakan rapat sinergitas dengan Yayasan Rehabilitasi IPWL Jabez.

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung UPTD Pemberdayaan Sosial Kabupaten Bandung Jalan Kiastramanggala Baleendah, Kamis (27/10/2022).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Rapat Sinergitas Lintas Sektoral digelar antara Polresta Bandung, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung dan Dinas Sosial Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh Yayasan Jabez dan Rehabilitasi Adhiyaksa,” kata Kusworo saat memberikan keterangannya.

Kusworo juga menjelaskan, dalam hal ini membahas situasi wilayah Kabupaten Bandung yang berkaitan dengan kasus penyalahgunaan narkotika dan penanganan yang dilakukan terhadap korban penyalahgunaan narkotika.

“Dalam acara ini kami juga ada sesi tanya jawab dan sharing pendapat terkait permasalahan kasus narkotika,” ujarnya.

“Pada intinya adalah terkait penanganan terhadap korban penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bandung,” sambungnya.

Adapun kesimpulan dari kegiatan tersebut, lanjut Kusworo, bahwa peserta rapat sinergitas memahami apa yang menjadi tupoksi dan tanggung jawab masing masing stakeholder dalam menghadapi kasus tindak pidana narkoba, baik itu sebagai pelaku atau korban.

Sehingga, lanjut Kusworo, terdapat suatu sistem penanganan yg terpadu dan terorganisir dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang bebas narkoba.

“Bahwa panti rehab Jabez IPWL yang sebagai salah satu yayasan rehab korban penyalahgunaan Napza siap dalam membantu APH,” jelas Kusworo.

“Khususnya dalam tindak lanjut penanganan terhadap korban penyalahguna Napza di Kabupaten Bandung,” ujar Kusworo.

Lebih lanjut, Kusworo berharap dengan rapat sinergitas tersebut ada tindak lanjut dari masing masing stakeholder terkait untuk mewujudkan sistem penanganan korban penyalahgunaan Napza.

“Baik secara SOP, fasilitas dan anggaran yang didukung Pemda Kabupaten Bandung, agar kedepan penanganan terhadap korban penyalahgunaan narkoba bisa berjalan secara efektif dan efisien,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow