Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pemilu 2024, Partai Demokrat Tegas Upayakan Pertumbuhan Ekonomi dan Optimis Dukung Prabowo

Pemilu 2024, Partai Demokrat Tegas Upayakan Pertumbuhan Ekonomi dan Optimis Dukung Prabowo

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Mendekati pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Partai Demokrat terus gencar perjuangkan sejumlah program dan dorong peningkatan ekonomi.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, pihaknya tengah mengkampanyekan program-program yang diperjuangkan dalam Pemilu 2024 nanti.

“Termasuk khususnya di sini ada Kang Dede Yusuf yang selama ini sudah jadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat, yang juga terus-menerus membantu kesulitan masyarakat,” kata Agus, saat wawancara, di Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (10/1/2024).

Pria yang akrab disapa AHY itu menyampaikan, pihaknya juga terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama pada sektor pendidikan, kesehatan, UMKM, ketenagakerjaan dan semua yang bisa mengatasi masalah rakyat.

“Saat ini Kang Dede Yusuf sedang berikhtiar lagi untuk jadi anggota DPR RI, termasuk mendukung caleg lain di provinsi dan kabupaten/kota,” ujarnya.

AHY mengungkapkan, jika Partai Demokrat kembali ke Pemerintahan Nasional dan semakin kuat di parlemen, maka segala program pro rakyat yang selama ini dirasakan masyarakat akan terus hadirkan dan tingkatkan kembali.

“Dengan semangat ingin memperbaiki hal-hal yang belum baik di negeri kita. Contohnya bagaimana kita mensejahterakan kesejateraan rakyat,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan mendorong ke depan ini semakin terbuka lapangan pekerjaan, termasuk bagi para pelaku UMKM dan pendidikan yang terjangkau.

“Kami tentu berusaha agar ke depan, ketika kami menjadi bagian dalam pengambilan keputusan, pengambilan kebijakan, terutama dalam bidang ekonomi, kita ingin masyarakat punya daya beli,” imbuhnya.

Artinya diungkapkan AHY, ekonomi negara harus bisa semakin besar dan tumbuh, tidak hanya 5 persen tapi 6 bahkan sampai 7 persen.

Menurutnya, dengan ekonomi yang bertumbuh, maka berdampak juga terhadap makin besarnya penghasilan masyarakat, gaji lebih baik, daya beli makin kuat, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.

“Inflasi kita kendalikan, harga-harga sembako termasuk kebutuhan bahan bakar sehari-hari dan kebutuhan untuk produksi industri juga harus terjangkau,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait Pilpes AHY mengaku, sejauh ini Partai Demokrat menunjukkan komitmen untuk bisa memperjuangkan dan membantu Capres Prabowo Subianto.

“Kita juga terus melakukan kegiatan di penjuru tanah air termsuk Jawa Barat,” ujarnya.

AHY memaparkan, Jabar termasuk provinsi yang sangat penting, jumlah penduduknya paling besar, DPT paling besar 27 kabupaten/kota itu merupakan pekerjaan yang luar biasa untuk memenangkan hati masyarakat.

“Kami keluarga besar Partai Demokrat di Jabar khususnya ingin secara serius meberikan kontribusi untuk dukungan pada pak Prabowo,” paparnya.

Ketika disinggung mengenai isu menurunnya dukungan Pilpres di wilayaj Provinsi Jabar, AHY menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

“Biasa dalam politik dan pemilu itu hoaks, banyak beredar di sana sini termasuk di media sosial,” tegasnya.

“Bisa dilihat saya bersama pak Prabowo secara langsung berusaha terus berada bersama pak Prabowo dalam berbagai kunjungan kegiatan kampanye di berbagai daerah termasuk di luar Jawa, mudah-mudahan itu jadi bagian yang utuh dalam perjuangan ini,” pungkas AHY. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow