Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pemilu 2024, Bupati Bandung Optimis Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen Lebih

Pemilu 2024, Bupati Bandung Optimis Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen Lebih

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Saat pelaksanaan monitoring, Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

TPS yang pertama ditinjau jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung yaitu TPS 021 di Desa Sumbersari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Di TPS 021, Bupati Bandung melakukan komunikasi dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), terkait dengan kehadiran pemilih atau partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya datang ke TPS.

Bupati Bandung juga sempat menyuruh warga yang antre di luar TPS untuk masuk ke dalam tenda TPS karena sempat turun hujan.

Usai di TPS 021, Bupati Bandung beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung melanjutkan monitoring ke TPS 14, 15, 16, 17, 18 dan TPS 19 yang ada di Komplek Perumahan Bumi Rancaekek Kencana Kelurahan Rancaekek Kencana Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Selanjutnya, jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan monitoring ke TPS 35 Jalan Paledang RT 05/RW 06 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi, TPS 3 Kopo Square Desa Margahayu Tengah Kecamatan Margahayu, dan TPS 2 Depan Taman Kopo Katapang Desa Katapang Kecamatan Katapang.

Usai monitoring TPS di Rancaekek, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, dari beberapa TPS yang sudah dipantau dengan Forkopimda Kabupaten Bandung, kondisi wilayah relatif aman dan terkendali.

Bupati Bandung saat memantau di enam TPS Komplek Bumi Rancaekek Kencana pada Rabu pagi, partisipasi pemilih sudah mencapai rata-rata 40 persen.

“Ada sebagian yang sudah mencapai 60 persen. Artinya, antusias masyarakat untuk hadir ke TPS sangat luar biasa. Saya optimis Kabupaten Bandung bisa mencapai di atas 80 persen partisipasi masyarakatnya untuk bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna mengungkapkan, berdasarkan prakiraan cuaca dari pukul 10.00 sampai 13.00 WIB, kondisi hujan.

“Tetapi saya yakin dan insya Allah sama-sama berdoa kepada Allah SWT. Semoga hujan tidak turun, karena ini salah satu bentuk bahwa pesta demokrasi harus betul-betul dilaksanakan dengan baik dan sukses,” kata Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung.

Untuk mengantisipasi cuaca yang sewaktu-waktu terjadi turun hujan, Kang DS juga mengatakan, pihak penyelenggara Pemilu 2024 harus mengamankan kotak suara.

“Kotak suara jangan sampai kehujanan. Maka saya tugaskan kepada para camat, untuk bisa memantau di lokasi masing-masing. Supaya TPS aman dari kondisi cuaca hujan kalau seandainya terjadi hujan,” tandasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow