Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Perlu Terus Dipegang Agar Tak Timbul Perpecahan

Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Perlu Terus Dipegang Agar Tak Timbul Perpecahan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan terus gencar dilakukan, dengan tujuan memperkuat masyarakat dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

Diketahui, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilakukan itu, berlokasi di wilayah Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Dalam menggaungkan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Anggota MPR RI, H Yadi Srimulyadi mengatakan, kegiatan yang terus dilakukan itu agar masyarakat tetap mengingat pentingnya Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

“Empat Pilar Kebangsaan harus terus digaungkan dalam hati setiap anak bangsa yang mendiami Republik Indonesia,” kata Yadi pada Senin (29/1).

Menurutnya, hal itu supaya menjadi pedoman berperilaku bagi anak bangsa, untuk mengisi sejarah pembangunan di negeri ini.

Oleh sebab itu, Yadi menilai untuk pemahaman tersebut perlu digaungkan sejak dini, agar anak bangsa dapat menerapkan Empat Pilar Kebangsaan, dengan catatan materi sosialisasi untuk kalangan itu harus juga disesuaikan.

Disamping itu, terkait pemahaman Empat Pilar Kebangsaan di tengah masa pesta demokrasi alias Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Yadi berujar bisa menentukan kondusifitas berlangsungnya pesta demokrasi.

“Menjelang Pemilu 2024 ini juga saya berharap masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan, memupuk toleransi dan tenggang rasa,” ujarnya.

Yadi menyampaikan, menjelang Pemilu 2024 ini, melalui pemahaman dan terus digencarkannya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, masyarakat dapat mengedepankan saling menghargai perbedaan pilihan.

Diharapkan juga, masyarakat agar tidak mudah tergiring opininya oleh kabar tak benar alias hoaks di sosial media, yang berpotensi menimbulkan fitnah serta adu domba akibat berbeda pandangan pilihan di Pemilu 2024.

“Selain itu, masyarakat juga diharapkan bisa menghindari sikap intoleransi dan saling bermusuhan, menjelang pesta demokrasi ini,” pungkas Yadi.(yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow