Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

PDIP Jabar Terjunkan Relawan dan Bantuan Logistik ke Lokasi Gempa Cianjur

PDIP Jabar Terjunkan Relawan dan Bantuan Logistik ke Lokasi Gempa Cianjur

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat mengirim relawan dan bantuan logistik untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Bantuan logistik ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono di empat daerah paling terdampak, yakni

Kampung Pangkalan RT 02/06, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang; Kampung Cicariang RT 05/07 Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang; Kampung Cijoho Desa Jamudipa, Kecamatan Warungkondang; dan Kampung Ciherang Panembong, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet.

“Begitu informasi gempa kami terima dari BMKG, tim Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan langsung bergerak ke lokasi bencana pada Senin (21/11/2022) sore. Kami turut berduka atas bencana gempa yang terjadi,” ujar Ono, di lokasi bencana, Selasa (22/11/2022).

Pihaknya mendistribusikan bantuan logistik bagi warga terdampak gempa, diantaranya tenda pengungsi/terpal, makanan siap saji, pakaian siap pakai, obat-obatan, air mineral, mie instan, susu, pampers, pembalut, dan selimut.

Tak hanya bantuan logistik, PDI Perjuangan juga mengirimkan tenaga medis dan 30 unit mobil ambulans untuk membantu evakuasi para penyintas.

Sejumlah sayap partai, seperti Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia dan Pospera, terjun langsung ke lokasi gempa sebagai relawan.

“Saya berkeliling ke lokasi gempa di Kecamatan Warungkondang, Cugenang, dan Cianjur. Masih ada lokasi yang belum mendapatkan distribusi bantuan seperti tenda pengungsi, makanan dan obat-obatan serta air bersih. Sehingga kami akan koordinasikan terus dengan seluruh tim PDI Perjuangan/Baguna di seluruh wilayah yang terdampak, juga dengan pemerintah untuk memastikan bantuan terdistribusi dengan baik,” ungkap Ono.

PDI Perjuangan juga mendirikan dapur umum di setiap posko yang dibangun guna menyiapkan makanan siap konsumsi untuk warga terdampak.

“Untuk pendistribusian bantuan dipusatkan di Posko Pusat PDI Perjuangan yang berada di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.

Turut hadir meninjau lokasi gempa, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Bidang Ideologi dan Kaderisasi Tom Maskun dan Wakil Ketua Bidang Agama dan Kepercayaan kepada Tuhan YME M Jaenudin. (vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow