Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

PDIP Jabar Sediakan 3.000 Nasi Bungkus Tiap Hari untuk Korban Gempa Cianjur

PDIP Jabar Sediakan 3.000 Nasi Bungkus Tiap Hari untuk Korban Gempa Cianjur

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tak pernah lelah membantu korban gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) silam.

Hingga hari ini, PDI Perjuangan Jawa Barat telah mendirikan 14 posko guna memudahkan pendistribusian bantuan demi meringankan beban warga terdampak gempa yang tinggal di pengungsian.

“PDI Perjuangan Jawa Barat telah mendirikan 14 posko yang tersebar di titik-titik lokasi pengungsian. Di posko tersebut ada dapur umum yang bertugas menyiapkan makanan untuk para pengungsi. Di setiap posko juga bersiaga tenaga medis dan sejumlah relawan,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Kamis (1/12/2022).

Ono mengemukakan, posko-posko tersebut tersebar di beberapa lokasi gempa, yakni 6 berada di Kecamatan Cugenang, Kecamatan Warungkondang (2), Kecamatan Pacet (2), serta 1 posko masing-masing di Kecamatan Cipanas, Cibeber, dan Cilaku.

Para relawan yang terlibat, diutarakan dia, berasal dari kader PDI Perjuangan Jawa Barat serta badan dan sayap partai seperti Badan Saksi Pemilu Nasional, Badan Kebudayaan Nasional, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Repdem, dan Pospera.

“Relawan tak hanya berasal dari PDI Perjuangan Jawa Barat tapi juga dari Jawa Tengah dan Banten. Pendistribusian bantuan berkordinasi dengan Posko Utama di DPC PDI Perjuangan Cianjur dan Pemkab Cianjur untuk memastikan bantuan terdistribusi dengan baik, serta mendata perkembangan situasi bencana dengan tanggap dan respon cepat,” beber anggota Komisi IV DPR RI.

Ono menambahkan, Dapur Umum Posko Utama setiap hari tidak kurang menyalurkan 3.000 nasi bungkus untuk pagi siang dan sore.

“Sebanyak 3.000 nasi bungkus ini didistribusikan ke kantong-kantong pengungsian untuk makan pagi, siang dan sore,” sebut Ono yang sudah berhari- hari berada di Cianjur ini.

Ono menekankan, begitu menerima informasi gempa Tim Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan langsung bergerak ke lokasi bencana untuk mengirimkan bantuan, diantaranya tenda pengungsi/terpal, makanan siap saji, pakaian siap pakai, obat-obatan, air mineral, mie instan, susu, pampers, pembalut dan selimut bahkan pompa air.

Ono mengungkapkan bantuan yang disalurkan diperoleh secara bergotong royong seluruh kader mulai dari DPP hingga Fraksi PDI Perjuangan DPR RI untuk membantu korban gempa.

“Dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ada Teh Rieke Diah Pitaloka, Pak TB Hasanuddin, Adian Napitupulu, Mbak Ribka Tjiptaning, Bu Dewi Anjani. Lalu dari DPP ada Pak Sukur Nababan dan Bu Sri Rahayu,” tuturnya.

Ono menyatakan, PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik akan selalu ada bersama rakyat baik dalam susah dan senang.

“Mudah-mudahan saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kesabaran. PDI Perjuangan akan terus melakukan kerja-kerja kemanusiaan tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA),” pungkas Ono. (vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow