Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Partai NasDem Kab. Bandung Daftar Bacaleg, Kang AY: Target 9 Kursi

Partai NasDem Kab. Bandung Daftar Bacaleg, Kang AY: Target 9 Kursi

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bandung mendatangi KPU Kabupaten Bandung pada Kamis, 11 Mei 2023. Kedatangan mereka hendak mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, Partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut melakukan pendaftaran pada pukul 11.00 WIB. Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin memimpin langsung proses tahapan pemilu tersebut didampingi Badan Pengendali Pemilu Partai NasDem.

“Maksud kedatangan kami adalah dalam rangka melaksanakan tugas dari DPP, untuk menyerahkan SK Bacaleg pada hari ini jam 11 siang,” ujar Agus di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (11/5/2023).

Agus mengatakan proses rekrutmen kader berlangsung sejak satu tahun yang lalu. Dalam mekanisme perekrutan kader, kata Agus, Partai NasDem memegang teguh prinsip demokrasi. Sehingga keputusan Bacaleg adalah hasil dari kemufakatan antara para Bacaleg dan ketua partai di tingkat kecamatan.

“Jadi kami di DPW hanya menyaksikan dan mengarahkan, kemudian DPW dan DPP mengeluarkan apa yang menjadi hasil musyawarah para Bacaleg di tingkat dapil beserta para ketua DPC,” ungkapnya.

“Proses ini cukup panjang, karena kami merekrut kader itu dari setahun yang lalu. Dan di NasDem, proses pencalonan itu tidak kepada kami, tapi kepada ketua Nasdem tingkat kecamatan. Jadi, berkas diterima kemudian antar kepada kami beserta calegnya,” tutur Agus.

Dalam Pemilu 2024 mendatang, Partai NasDem Kabupaten Bandung menargetkan sembilan kursi DPRD Kabupaten Bandung. Agus berharap KPU Kabupaten Bandung bisa memproses berkas milik Partai NasDem dan bisa masuk dalam kategori partai yang memenuhi persyaratan untuk bisa mengikuti Pemilu 2024.

“Ini dalam rangka mengembangkan demokrasi kedepan, sebab tantangan yang paling besar kedepan adalah peningkatan kualitas demokrasi dan kualitas sumber daya manusia,” tutupnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow