Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Nekat !! Dua Pelaku Melakukan Perampasan di Siang Hari

Nekat !! Dua Pelaku Melakukan Perampasan di Siang Hari

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Viral, dua orang pelaku nekat melakukan perampasan dan penodongan terhadap korbannya pada siang bolong, di wilayah Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).

Aksinya tersebut terekam video CCTV yang dipasang oleh korban. Pelaku terlihat datang berdua mengendarai motor matic dan langsung melakukan penodongan menggunakan senjata tajam.

Salah seorang korban, Dila Laila (19) mengatakan, kejadian tersebut berawal saat dirinya tengah menjaga kios bidang perbankan bersama sang ibu, Siti Lasmanah (43). Peristiwa terjadi sekira Pukul 12.00 WIB, tepatnya saat sang ayah bernama Didi (50) sedang melaksanakan sholat Jumat di Masjid.

“Awalnya lagi jaga toko bareng mamah siang-siang, terus ada dua orang pakai motor datang dari arah Pasir Pogor, berhenti di depan toko,” kata Dila saat ditemui di kediamannya.

Dikatakan Dila, dua pelaku tersebur datang berboncengan menggunaka kendaran sepeda motor, mereka (Para pelaku) membagi tugas untuk melakukan aksinya.
Diantaranya, yang satu datang mau isi saldo Dana, namun gerak-gerik yang bersangkutan dinilai mencurigakan.

“Pas pelaku bilang mau isi saldo Dana terus kayak merhatiin kalau di sini lagi sepi, langsung kasih kode ke temen yang satunya untuk turun dari motor, lalu mendobrak pintu. Mereka tidak mengetahui bahwa di toko ini di pasang CCTV,” ungkapnya.

“Dalam waktu singkat, salah satu pelaku langsung menarik slot kunci dan mendorong-dorong pintu sambil berupaya membuka paksa, dan langsung nodongin senjata tajam,” sambungnya.

Dila menjelaskan, saat pelaku kedua mencoba melakukan aksi penodongan kepada sang ibu, pelaku pertama sudah pergi menyiapkan kendaraan untuk melarikan diri.

“Saya mau nahan tapi tidak sempat dan tidak ketahan jadi keburu nodong dia ke mamah, karena lihat senjata tajam takutnya nusuk ke mamah, jadi saya langsung coba tahan kaki sama tangannya, refleks,” jelasnya.

“Mamah posisinya masih diem, terus gak lama mamah sadar dan teriak ada maling sampai warga pun pada keluar rumah,” lanjutnya.

Dia memaparkan, pelaku sempat panik saat mengetahui bahwa beberapa warga sekitar mulai keluar rumah, sambil meneriaki kedua pelaku maling.

“Waktu ngelihat mulai banyak warga keluar rumah dan pada teriak maling, pelaku gak sempet ambil barang dan uang,” papar Dila.

Dila pun mengungkapkan, kejadian aksi kriminalitas yang menimpa keluarganya itu bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya kios perbankan tersebut, sempat mengalami pencurian sejumlah uang.

“Kejadian ini terjadi yang kedua kalinya, sebelumnya sempet terjadi tapi kemalingan bukan penodongan, sekitar dua Minggu ke belakang tanggal 27 Oktober 2023,” ungkapnya.

“Pada dua pekan ke belakang, kiosnya mengalami kerugian atas tindak kriminal pencurian sebesar Rp25 juta. Namun, kejadian itu tak terekam dan tidak ada bukti, sehingga pelaku berhasil menggasak uang yang ada di dalam kios perbankan,” pungkasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow