Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Musrenbang Tiap Kecamatan di Kabupaten Bandung Telah Usai, Ketua Komisi C DPRD Sampaikan Ini

Musrenbang Tiap Kecamatan di Kabupaten Bandung Telah Usai, Ketua Komisi C DPRD Sampaikan Ini

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung, selama 4 hari telah selesai.

Dinas Lingungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung, diketahui langsung membuat Forum Perangkat Daerah (PD) untuk menindak lanjuti proses pelaksanaan penyusunan rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk 2025 mendatang.

Terkait hal itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung, H Yanto Setianto, mengatakan, pada prinsipnya setiap anggaran yang dirancang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

“Pada prinsipya penganggaran itu adalah untuk masyakyat baik di Dinas Lingkungan Hidup ataupun di dinas-dinas lainnya,” kata Yanto, Senin (20/2/2024).

Dia menyampaikan, harapannya dengan anggaran yang cukup besar dapat dialokasikan tepat sasaran, efektif, efisien dan cukup untuk program yang dikonsep oleh DLH Kabupaten Bandung.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Perangkat Daerah, Kecamatan dan Delegasi dari setiap Kecamatan yang dilaksanakan di Kantor DLH Kabupaten Bandung.

Dalam Forum Perangkat Daerah (PD) itu, DLH Kabupaten Bandung sekaligus penyelenggara memaparkan capaian-capaian, serta harapan agar setiap unsur dapat berkolaborasi untuk menyelesaikan segala permasalahan lingkungan.

Menurut Yanto, dalam kesempatan yang ada, diharapkan agar semua pihak bisa sama-sama berfikir, untuk memanfaatkan kesempaatan dalam fokus lingkungan.

“Manfaatkanlah forum ini dan bagaimana caranya anggaran yang ada aaat ini bisa seefektif dan seefisien mungkin, bermanfaat untuk masyarakat,” bebernya.

“Mudah-mudahan forum ini bukan hanya forum seremonial saja, tapi tentunya dapat menghasilkan suatu konsep penganggaran yang efektif, tepat guna dan cukup untuk membiayai program,” pungkas Yanto.(yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow