Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Muskab PWRI Kabupaten Bandung Dibuka Langsung Oleh Bupati Bandung

Muskab PWRI Kabupaten Bandung Dibuka Langsung Oleh Bupati Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan selamat melaksanakan Muskab Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bandung. 

"Semoga pelaksanaan Muskab PWRI itu sukses dan sesuai dengan yang diharapkan," ujar Bupati Bandung saat pembukaan Muskab PWRI Kabupaten Bandung, di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Rabu (21/8/2024).

"Ini merupakan moment yang sangat penting, di mana bapak dan ibu pernah bekerja di Pemerintah Kabupaten Bandung yang tentunya paham tentang  situasi kondisi perkembangan," sambungnya.

Dadang Supriatna berharap, PWRI bisa terus memberikan kontribusi dan dapat  memperkuat sinergitas serta  berkomitmen memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan peningkatan pembangunan di Kabupaten Bandung.

"Baik dalam hal pengabdian kepada masyarakat maupun dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggota PWRI," katanya.

Sebagaimana diketahui, lanjut Bupati Bedas, bahwa pelaksanaan Muskab ini merupakan mekanisme kelembagaan untuk memastikan roda organisasi terus bergerak kedepan.

"Sesuai kondisi zaman, tetap berlandaskan kode etik PWRI sebagai organisasi yang menghimpun purna tugas perangkat pemerintahan," paparnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna turut menyampaikan apresiasi dan menghaturkan terima kasih kepada seluruh anggota PWRI yang mana sudah berkiprah cukup lama. 

Ia pun turut mendoakan seluruh pengurus maupun anggota PWRI tetap sehat dan panjang umur. 

Kang DS juga turut menyampaikan adanya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung, setelah 3,4 tahun menjabat Bupati Bandung. 

"Sebelumnya minus 1,87 persen, sekarang sudah mencapai 4,92 persen," ujar Kang DS.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini juga turut menjelaskan, pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung pada tahun 2021 sebesar Rp 960 miliar, sekarang sudah mencapai Rp 1,4 triliun. Kemudian APBD Kabupaten Bandung yang sebelumnya Rp 4,6 triliun, sekarang sudah mencapai Rp 7,51 triliun.

"Ini dalam kurun waktu tiga tahun. Saya dengan seluruh karyawan di lingkungan Pemkab Bandung berusaha untuk kerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bandung," kata Kang DS.

Kang DS mengungkapkan, sampai hari ini Kabupaten Bandung sudah menerima sekitar 360 penghargaan. Yang paling membanggakan Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Pemerintah Pusat. 

Penghargaan ini, ungkap Kang DS, diberikan atas prestasi Kabupaten Bandung yang berhasil melampaui target nasional (98%) dengan cakupan UHC mencapai 99,57%, meliputi 3.733.067 jiwa dari total 3.749.172 jiwa penduduk.

"99,57 persen masyarakat Kabupaten Bandung sudah memiliki fasilitas kesehatan," katanya. 

Yang membanggakan lainnya, imbuhnya, Kabupaten Bandung masuk nominasi tiga kabupaten/kota anti korupsi dari KPK RI.

"Saya kira keluar dari zona nyaman. Saya ucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah berkontribusi memberikan pemikiran-pemikiran. Termasuk kepada seluruh karyawan Pemkab Bandung," katanya.

Kang DS juga turut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang. Untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Bandung.(***)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow