Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Menjelang Ramadhan Walikota Bandung Tinjau Pasar Sederhana

Menjelang Ramadhan Walikota Bandung Tinjau Pasar Sederhana

Smallest Font
Largest Font

BANDUNG, LIRIKNEWS – Wali Kota Bandung Oded M Danial meninjau langsung Pasar Sederhana, di ‪Jalan Jurang, Sukajadi, Kota Bandung‬, Kamis (8/4/2021). Hal itu dilaksanakan guna memastikan stok dan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan.

Oded yang didampingi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric M Attauriq, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gin Gin Ginanjar, menyambangi sejumlah kios pedagang. Seperti pedagang daging, ikan, sayuran, tahu, tempe, telur, dan bahan pangan lainnya, serta menanyakan harga kepada setiap pedagang.
 
Oded mengemukakan alasan dirinya menyambangi pasar guna memastikan langsung kesiapan dan ketersediaan bahan pangan. Termasuk adanya kenaikan harga sejumlah komoditas.

“Tadi ada beberapa yang signifikan naiknya, daging sapi sekarang Rp 130.000 per kilogram. Mudah-mudahan tidak naik lagi ke depan. Kemudian saya lihat kelapa, gula, cabai. Cabai turun dari Rp 120.000 sekarang sudah Rp. 80.000. Kalau untuk beras stabil. Sedangkan ayam, kalau yang lebih kecil itu mahal, tapi yang besar, broiler, masih di kisaran Rp38.000 per kilogram. Kalau stoknya dipastikan aman,” ungkapnya.

Mengantisipasi penimbunan kebutuhan pokok masyarakat, Oded telah menginstruksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric M Attauriq untuk mengomandoi Disdagin dan DKPP terkait ketersediaan kepokmas tersebut.

“Antisipasi penimbunan di bawah komando Asisten 2. Beliau dengan Pak Gin Gin dan Satgas Pangan terus memantau agar tidak terjadi adanya penimbunan. Kalau ada penimbunan harus ditindak,” tegas Oded.

Jelang Ramadan, Oded pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak perlu berlebihan. Karena, dia menekankan, esensi dari shaum Ramadan adalah menahan diri.

“Saat berbelanja, harus teliti. DKPP akan terus berupaya mengecek, memeriksa, memastikan kualitas pangan ini baik dan aman,” tutup Oded (Av/**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow