Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Menjelang Pemilu 2024, Soisalisasi 4 Pilar MPR RI Sangat Penting

Menjelang Pemilu 2024, Soisalisasi 4 Pilar MPR RI Sangat Penting

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Yadi Srimulyadi kembali menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Dapil II Jawa Barat, dengan menghadirkan puluhan orang yang terdiri dari tokoh dan masyarakat.

Kali ini sosialisasi tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Senin (22/1/2024).

“Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ini sangat penting dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Yadi saat sambutannya.

Dikatakan Yadi, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ia berharap agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan, memupuk toleransi dan tenggang rasa, serta menghindari sikap intoleransi dan saling bermusuhan menjelang pesta demokrasi ini.

“Menjelang pemilu ini kita harus terus mengedepankan saling menghargai perbedaan pilihan. Kita berharap jangan sampai termakan berita bohong, fitnah dan adu domba,” kata Yadi.

Melalui adanya pemahaman sosialisasi Empat Pilar MPR ini, lanjut Yadi, pemilu sebagai salah satu bagian dari demokrasi dan dapat mengedukasi masyarakat mengenai ihwal pemilu di Indonesia.

“Rakyat dapat berpesta demokrasi melalui pemilu yang langsung, umum, bebas, dan rahasia, tidak manipulasi, maupun politik uang yang bisa merusak kedaulatan rakyat, yang bisa berdampak rakyat salah pilih pemimpin maupun wakilnya di DPR, DPRD Kabupaten maupun Provinsi,” tuturnya.

“Kami berharap masyarakat memperkuat
pemahaman berkonstitusi melalui sosialisasi Empat Pilar MPR, khususnya menjelang Pemilu,” tandasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow