Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Meningkatnya Covid-19, Kapolda Jabar Ajak Warga Disiplin Prokes

Meningkatnya Covid-19, Kapolda Jabar Ajak Warga Disiplin Prokes

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS.COM, KAB BANDUNG – Percepat vaksinasi, Polresta Bandung Polda Jabar terus gencar menggelar vaksin dosis kedua dan ketiga.

Kali ini, vaksin tersebut diselenggarakan di PT. Sinar Runnerindo Jl. Kopo Katapang, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, serta Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo meninjau langsung vaksinasi serentak.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana mengatakan, sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo vaksinasi harus terus dilaksanakan. Dimana bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau meningkatkan herd immunity dimasa pandemi covid-19.

“Alhamdulilah untuk hari ini ada 15.431 dosis pertama, kedua dan ketiga yang dilaksanakan di 56 titik diwilayah Kabupaten Bandung,” katanya Suntana disela-sela peninjauan vaksin, Kamis (24/2/2022).

Terkait meningkatnya kasus covid-19 di Jawa Barat, Suntana terus melakukam imbauan kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

“Jawa Barat saat ini peringkat tiga kasus covid-19, maka dari itu kami mengimbau masyarakat harus ditingkatkan kembali disiplin prokesnya, salah satunya memakai masker apabila keluar rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, akan terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan diantaranya selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Intinya kami akan terus memberikan imbauan – imbauan dan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan. Seperti yang dijelaskan Bapak Kapolda Jawa Barat yang paling penting adalah memakai masker, harus sering – sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” kata Kusworo.

Pada kesempatan tersebut, disela-sela peninjauan pelaksanaan vaksin, Kapolda Jabar juga memberikan bantuan sosial kepada peserta vaksinasi khususnya kepada lansia. (Jul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow