Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Melanggar Hukum, Lima Orang Anggota Khilafatul Muslimin Diamankan Polda Jabat

Melanggar Hukum, Lima Orang Anggota Khilafatul Muslimin Diamankan Polda Jabat

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota Khilafatul Muslimin semakin berani menampakan diri, bahkan kerap memanfaatkan celah hukum dalam aksi menjaring simpatisan.

Selain itu, anggota Khilafatul Muslimin secara langsung menyebarkan paham atau ideologi yang meresahkan masyarakat.

Adanya hal tersebut, Polda Jawa Barat (Jabar) mengamankan lima orang terkait aktifitas Khilafatul Muslimin di dua wilayah di Jabar.

Menurut informasi, lima orang tersebut diamankan di wilayah Kota Cimahi dan Karawang. Diantaranya, tiga orang di Cimahi dan 2 orang lainnya di Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo membenarkan, bahwa Polda Jabar telah mengamankan lima orang.

Saat ini, kata Ibrahim, masih mengusut dan mendalami keterlibatan Khilafatul Muslimin dalam konvoi yang dilakukan sejumlah orang dengan menggunakan sepeda motor.

“Petugas kepolisian telah mengamankan 3 orang di Cimahi dan 2 orang di Karawang, sebagai imbas kegiatan konvoi Khilafatul Muslimin tersebut,” kata Ibrahim saat di konfirmasi, Rabu (15/6/2022)

Ibrahim pun memaparkan, inisial tiga orang yang ditangkap di wilayah hukum Cimahi yakni, AE, AS dan SA, semantara inisial 2 orang yang ditangkap di wilayah hukum Karawang itu adalah HM dan EU.

Dari ke lima orang tersebut, lanjut Ibrahim, polisi berhasil mengamankan barang bukti 3 potong baju bertulisan khilafatul muslimin dan 2 buah kalender khilafah.

Ibrahim menambahkan, berdasarkan hasil gelar perkara dan penyelidikan, mereka terbukti bersalah sebagaimana bunyi pasal 107 jo pasal 53 jo pasal 157 dan pasal 14 ayat (1) dan (2) dan pasal 15 UU No.1/1946 tentang peraturan hukum pidana.

“Ini terbukti ada perbuatan pidananya,” ujar Ibrahim. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow