Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Masa Libur Nataru, Pimpinan DPRD Jabar Pesan Begini

Masa Libur Nataru, Pimpinan DPRD Jabar Pesan Begini

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berlangsung secara aman dan lancar tanpa hambatan apapun.

Maka itu, dirinya meminta kepada pihak terkait baik kepolisian, dinas perhubungan dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan langkah-langkah strategis guna mewujudkan hal tersebut.

“Semoga kepolisian maupun dinas perhubungan bisa memastikan arus lalu lintas tetap lancar mengingat saat ini sudah mulai ramai masyarakat yang melakukan mudik,” ujarnya, di Kota Bandung, Minggu (24/12/2023).

Tak hanya itu, dirinya pun mendorong Polda Jawa Barat dan jajarannya untuk menjaga tempat-tempat ibadah yang akan digunakan umat Kristiani pada perayaan Natal tahun ini. Hal itu penting agar kondusifitas selama perayaan Natal dan Tahun Baru tetap terjaga.

“Selain itu kami juga mendorong aparat keamanan untuk menjaga tempat wisata dan tempat keramaian yang akan didatangi oleh masyarakat saat masa libur Nataru. Hal ini agar masyarakat dapat menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan aman dan nyaman,” katanya.

Meski begitu, Ineu mengingatkan pemerintah daerah, Badan SAR Nasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI/Polri, dan pihak terkait lainnya untuk bersiaga mengingat saat ini Indonesia termasuk Jawa Barat tengah mengalami cuaca ekstrim. Kesiapsiagaan ini, dinilai dirinya penting agar bila terjadi bencana tidak terjadi korban atau hal tak diinginkan lainnya.

“Perlu adanya perhatian terhadap potensi bencana di Jawa Barat, baik banjir, longsor, dan sebagainya. Sehingga bukan hanya fokus di libur Natal-Tahun Baru, penjagaan tempat wisata, masa-masa kampanye yang harus dijaga kondusifitasnya, kita juga harus tetap memberikan perhatian terhadap potensi bencana yang bisa terjadi di Jawa Barat,” pungkas legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow