Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Marak Kekerasan di Dunia Pendidikan, Begini Solusi Dari Legislator Osin Permana

Marak Kekerasan di Dunia Pendidikan, Begini Solusi Dari Legislator Osin Permana

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Osin Permana mengatakan kejadian kekerasan di dunia pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini adalah sekolah. Namun juga menjadi tanggungjawab orang tua dan masyarakat.

Terkait dengan adanya kasus kekerasan di dunia pendidikan, menurut Osin, bukan hanya sekolah yang salah tetapi juga orang tua. Jadi, ketahanan keluarga bukan hanya dilihat dari aspek ekonomi tetapi juga dari aspek keteladanan dan agama.

“Harus ada pembinaan dan pengawasan dari orang tua. Jangan selalu menyalahkan guru, meskipun guru harus bertanggungjawab juga,” ujarnya.

Menurut Osin, dunia pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab sekolah saja. Tetapi juga menjadi tanggungjawab orang tua dan masyarakat. Sehingga perlu diciptakan suasana pendidikan bagi anak baik di rumah dan masyarakat.

“Peran pendidikan orang tua juga penting, pengawasan, pembinaan hingga keteladanan orang tua,” jelasnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung tersebut meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung untuk terus melakukan pengarahan dan bimbingan terhadap tenaga pendidik.

Tujuannya, kata Osin, agar guru dapat mengintensikan setiap proses pendidikan, pengawasan hingga pembinaan. Selanjutnya, peran kepala sekolah juga tak kalah penting agar pembinaan diinternal sekolah dapat terlaksana dengan baik.

“Saya mendorong Dinas Pendidikan dan asisten bidang ekonomi untuk mengevaluasi rasionalitas pemberian kredit kepada guru, karena itu akan mengganggu dalam kegiatan mendidik, membimbing dan mengarahkan anak-anak,” tutup Osin. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow