Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Longsor di Kasomalang Subang, Telan Dua Korban Jiwa

Longsor di Kasomalang Subang, Telan Dua Korban Jiwa

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Subang menyebabkan longsor di Kampung Cipondok, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Minggu (7/1/2023) sekitar pukul 17.30 WIB sore.

Adanya laporan bencana longsor, Tim Rescue Basarnas Bandung langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika mengatakan, kejadian longsor tersebut akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Subang. Dampaknya, warung milik warga tertimbun longsor dan juga menyebabkan tertutupnya sumber air.

“Selain warung korban terimpa material longsoran. Anggota Basarnas yang dilokasi kejadian melaporkan adanya korban meninggal dunia atas nama Oom (57), dan satu warga atas nama Dana (42) yang diduga hilang dan masih dalam pencarian tim SAR Gabungan,” ungkap Hery saat memberikan keterangannya, Senin (8/1/2023).

“Saat ini, data korban hingga masih dalam pendataan, sehingga jumlah korban dalam pencarian masih akan dipastikan,” ujarnya.

Diakatakan Hery, pihaknya menugaskan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dan juga evakuasi terhadap warga terdampak longsor di wilayah tersebut.

“Sebelumnya, secara intens melaksanakan koordinasi dengan pihak BPBD Subang dan unsur potensi SAR lainnya yang sudah berada di lapangan,” jelasnya.

Hery juga mengatakan, direncanakan hari ini Tim SAR Gabungan akan memulai pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR, yaitu dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian menggunakan alkon di 2 sektor yakni sektor 1 di area warung warga dengan radius 15 meter dan sektor 2 di area parkiran wisata dengan radius 10 meter. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow