Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Legislator PSI Harap Polri Terus Jaga Kepercayaan Masyarakat

Legislator PSI Harap Polri Terus Jaga Kepercayaan Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia, Erick Darmajaya berharap Polri dapat menjaga kepercayaan masyarakat memasuki usianya yang ke-77 tahun.

Tren kepercayaan publik tengah meningkat kepada intistusi kepolisian berdasarkan survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada April 2023. Dalam survei yang digelar 11-17 April 2023, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri berada di angka 73,2 persen.

“Kami berharap Polri dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat tersebut. Peran kepolisian tetap diperlukan mengingat aksi kriminal semakin meningkat dan meresahkan masyarakat seperti begal dan narkoba,” ujar Erick, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/7/2023).

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung ini pun mendorong kepolisian terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dinilai dirinya penting mengingat Polri sempat diterpa sejumlah kasus yang menyita perhatian publik.

“Diharap Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik pembuatan SIM (surat izin mengemudi), SKCK, juga menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat terkait kondisi kamtibmas di daerah mereka masing-masing,” tuturnya.

Erick pun mengapresiasi kinerja kepolisian, dalam hal ini Polrestabes Bandung, yang terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Bandung. Terkhusus pula kepada Polsek Cidadap yang telah melayani dan menjaga warga di wilayah tersebut.

“Tidak bisa dipungkiri masih terjadi sejumlah tindak kriminalitas di jalanan. Oleh karena itu, kami mengharapkan kepolisian mengetatkan pengamanan apalagi aktivitas masyarakat semakin tinggi pasca pencabutan status pandemi Covid-19 di Tanah Air,” tegasnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan selamat HUT ke-77 Bhayangkara kepada Polri. Semoga di usianya saat ini kepolisian semakin matang dan tetap melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Selamat HUT Bhayangkara untuk seluruh anggota kepolisian di seluruh Indonesia khususnya Jawa Barat dan Kota Bandung. Semoga polisi semakin modern, profesional, dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow