Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Legislator NasDem Dorong Pemkot Bandung Sediakan Transportasi Massal Terintegrasi

Legislator NasDem Dorong Pemkot Bandung Sediakan Transportasi Massal Terintegrasi

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Uung Tanuwidjaja berharap Kota Bandung memiliki moda transportasi massal yang bisa melayani masyarakat dari wilayah Bandung Raya.

Hal ini menjadi penting mengingat Kota Bandung telah menjadi kawasan metropolis yang perekonomiannya semakin bertumbuh. Tak sedikit pula warga Kota Bandung yang bekerja di luar daerah meskipun berada di wilayah Bandung Raya, seperti Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, serta Kabupaten Bandung Barat.

“Kota Bandung memerlukan moda transportasi yang terintegrasi mengingat mobilitas masyarakat di wilayah Bandung Raya sangat tinggi. Sehingga kemacetan tak bisa terhindarkan,” tuturnya, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (25/9/2023).

Menyoal apakah Kota Bandung sudah memerlukan moda transportasi massal layaknya lintas rel terpadu atau LRT seperti di kawasan Jabodetabek, Uung menyebut, hal itu bisa saja jika infrastruktur dan anggaran telah memadai.

“Namun memang perlu waktu, karena LRT di Jabodetabek pun membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dapat terealisasi. Hanya saja kalau ada kemungkinan untuk mengadakan LRT, kami sangat menyambut baik,” katanya.

Selain itu, dengan berkurangnya kemacetan bisa mengurangi polusi udara seperti yang terjadi di wilayah Jadetabek akhir-akhir ini. Meski asap kendaraan bukan faktor utama yang menimbulkan polusi, berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi dapat membuat udara lebih bersih.

“Sehingga masyarakat Kota Bandung pada umumnya bisa terhindar dari sejumlah penyakit yang disebabkan oleh polusi udara,” ucap Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat DPRD Kota Bandung.

Pada momentum Hari Jadi Kota Bandung ke-213 ini, Uung berharap, kota berjuluk Paris van Java dapat menjadi kawasan yang modern dan masyarakat semakin sejahtera. Terlebih, Kota Bandung dinilai sebagai salah satu daerah kreatif di Tanah Air.

“Semoga Bandung bisa menjadi barometer untuk kota-kota lainnya di Indonesia. Semoga Kota Bandung menjadi lebih unggul dan masyarakat semakin sejahtera,” pungkas Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bandung

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow