Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Gelar Scouting Skills

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Gelar Scouting Skills

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembina pramuka di Kabupaten Bandung, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung bidang Pembinaan anggota Dewasa menggelar kegiatan Scouting skill bagi para pembina pramuka perutusan kwartir ranting se-Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Sekretariat Kwartir Cabang Kabupaten Bandung, Baleendah, Sabtu (24/6/2023).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pepep solihat malik menyampaikan, bahwa Kegiatan ini diikuti oleh 32 perutusan kwartir ranting, masing-masing membawa tiga orang.

“Utusan yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai golongan kepembinaan pramuka, diantaranya Pembina pramuka siaga, Pembina pramuka penggalang dan pembina pramuka penegak baik dari pangkalan SD, SMP, SMA maupun SMK,” kata Kak Pepep panggilan akrabnya saat di wawancara disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Sekretaris Cabang Kabupaten Bandung Kak Drs. Nandang Kuswara, M.Pd dalam sambutannya mengatan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan “Skill” kemampuan dan pengalaman teknik kepramukaan.

“Selama ini Pembina terkadang mengalami kesulitan dalam menyampaikan materi kepramukaan kepada peserta didik di pangkalan masing-masing, tentunya hal ini dapat menghambat proses pembinaan peserta didik,” ungkap Kak Nandang.

Dikatakan Nandang, materi dalam pelatihan kali ini antara lain, materi pengetahuan dasar kepramukaan, pioneering, peta pita, dan teknik-teknik kepramukaan lainnya.

“Kegiatan hari ini diberharapkan menjawab tantangan bagaimana menjadikan pramuka sebagai kegiatan favorit bagi peserta didik dengan menyajikan kegiatan pramuka yang menarik, menantang, kreatif dan inovatif serta menyenangkan,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow