Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kunjungi SMK di Cibodas Lembang, Dede Yusuf Serap Aspirasi Melalui Kundapil

Kunjungi SMK di Cibodas Lembang, Dede Yusuf Serap Aspirasi Melalui Kundapil

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi melaksanakan  kunjungan ke SMK Putra Nasional Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Barat, Sabtu (27/01/2024). 

Dede YUsuf mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyerap aspirasi dari berbagai pihak terutama dari kalangan sekolah. 

“Giat Kundapil (Kunjungan Daerah Pemilihan) ini sebagaimana tugas dan fungsinya di Komisi X dalam membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga serta perpustakaan,” kata Politisi Partai Demokrat.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut menyerap aspirasi dari pelaksana sekolah dan masyarakat. Khususnya, empat arah kebijakan pendidikan yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan. 

“Saya menampung berbagai keluhan dari para guru khususnya guru honorer. Diantaranya masih terjadi kesenjangan antara para tenaga honor dan PNS. Karena itu perlu adanya upaya pemerintah pusat untuk memperhatikan para guru honor,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembelajaran yang dilakukan secara daring atau online juga menjadi salahsatu yang dikeluhkan oleh para pegiat pendidikan di lingkungan sekolah. 

“Dalam satu sisi memang mempermudah. Tetapi dari sisi lain, lembaga pendidikan di daerah masih mengalami kekurangan tenaga teknis,” katanya. 

“Sedangkan kebutuhan sekolah harus dipenuhi, menjadikan terkurasnya waktu untuk menjalankan sistem yang baru diterapkan,” imbuhnya. 

Dalam kunjungannya ke SMK Putra Nasional Cibodas, Dede Yusuf menilai  sudah layak untuk menjadi SMK Pusat Keunggulan. 

“Didorong menjadi SMK Pusat Keunggulan agar dapat menghasilkan lulusan yang
terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja,” tandasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow