Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kundapil, Dede Yusuf Temu Konstituen Penerima Manfaat Program PKK dan PKW

Kundapil, Dede Yusuf Temu Konstituen Penerima Manfaat Program PKK dan PKW

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) dan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) bantuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diksi Kemendikbudristek), dinilai banyak memberikan manfaat, terutama kepada anak-anak yang putus sekolah untuk mendapatkan kesempatan meningkatkan kompetensi diri dalam berbagai kursus dan pelatihan sesuai minat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Dr. H. Dede Yusuf M Effendi. S.T., M.I.Pol pada acara temu rasa penerima manfaat program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) dukungan aspirasi tahun 2024, yang diselenggarakan di Rumah Makan Panyaungan Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, Sabtu (14/9/2024).

Acara Kundapil Anggota DPR RI tersebut dihadiri para peserta didik dari 24 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kabupaten Bandung yang telah menerima manfaat dukungan aspirasi tahun 2024 dari Dr. H. Dede Yusuf M Effendi. S.T., M.I.Pol.

"Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) merupakan opsi alternatif bagi generasi muda yang kesulitan untuk melanjutkan sekolah akibat faktor ekonomi sehingga mereka memilih bekerja atau berwirausaha” ungkap Kang Dede Yusuf.

Dengan adanya Program PKK dan PKW, kata Dede Yusuf, para penyelenggara Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) diharapkan bisa menjalin kerjasama dengan dunia kerja serta sinergi antara industri dan pendidikan. 

"Dengan demikian, vokasi nantinya tidak hanya memenuhi keterampilan dasar sebagai tenaga kerja, namun juga memiliki keterampilan tambahan dan ahli di bidangnya," jelasnya.

Sementara itu, dari Lembaga Kursus da Pelatihan Kerja (LKP) Bunda Lestari salah satu penerima manfaat dari program PKK dan PKW, Lilis menyampaikan, bahwa dirinya mendukung aspirasi tahun 2024.

"Rasa terimakasih kepada Kang Dede Yusuf melalui aspirasi ini menjadi inspirasi bagi kami untuk lebih semangat dalam mencetak tenaga-tenaga terampil," kata Lilis.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Kabupaten Bandung H. Saeful Bachri, S.H., M.A.P dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Partai Demokrat Dr. M. A Hailuki. (***)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow