Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kundapil! Dede Yusuf Serap Aspirasi di Desa Margamukti

Kundapil! Dede Yusuf Serap Aspirasi di Desa Margamukti

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota DPR RI yang juga sekaligus Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr.H Dede Yusuf Macan Effendi, ST, M.IPol, melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan (Kundapil) di wilayah Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/6/2022).

Tujuan kegiatan kundapil untuk melakukan pertemuan dengan konstituen di dapil masing-masing serta mendengarkan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bandung.

Dalam kunjungan kerja-nya, turut hadir ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Saeful Bachri, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan, serta masyarakat khususnya orang-orang tua siswa penerima bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar melalui dukungan usulan pemangku.

“Kita mendengarkan aspirasi masyarakat, tadi aspirasinya itu rata-rata terkait baru pertama kali mendapatkan Program PIP melalui dukungan aspirasi, karena selama ini belum pernah mendapatkan sama sekali. Terbatasnya kuota penerima PIP melalui usulan dinas maupun sekolah membuat banyak siswa yang orang tuanya tidak mampu, tidak menerima karena tidak terdata dalam DTKS. Kita catat semua persoalan yang dihadapi masyarakat, karena itu salah satu tugas kita di legislatif,” ungkap Dede Yusuf.

Tak hanya masalah pendidikan, Dede Yusuf juga memberi perhatian dan kepedulian terhadap persamalahan ekonomi, terutama mahalnya harga-harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng, telur dan lainnya.

Oleh karena itu, dalam agenda kundapil ini Dede Yusuf memberikan bantuan minyak goreng gratis bagi ibu-ibu rumah tangga di kampung kertamanah yang hadir dalam acara kunjungan tersebut.

Dede Yusuf juga berharap, kunjungan kali ini dapat menjelaskan tugas dan fungsi anggota DPR RI kepada masyarakat luas khususnya daerah pemilihannya di Kabupaten Bandung dan semoga aspirasi masyarakat bisa tersampaikan di forum rapat Fraksi maupun Komisi, agar mendapatkan jalan yang terbaik untuk rakyat dan negara.

“Mengingat mungkin masih banyak aspirasi yang saya dengar, dengan keterbatasan waktu kunjungan maka saya berharap bagi kelompok masyarakat yang memiliki aspirasi-aspirasi dapat berkunjung ke Rumah Aspirasi saya, tak lupa pula saya mengingatkan di masa pandemi ini masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksin,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Pelita Jaya Pangalengan, Rochmana mengatakan, dalam pertemuan ini, hadir beberapa kepala sekolah dari SD yang menerima bantuan program tersebut dan menyampaikan permasalahan yang dihdapi diantaranya banyaknya guru honorer yang mengikuti program PPPK dan diterima di sekolah yang lain. Sehingga sekolah induknya mengalami kekurangan guru. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow