Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ketua Fraksi PKB DPR RI Dorong Kreatifitas Anak Muda Menggandrungi E- Sport

Ketua Fraksi PKB DPR RI Dorong Kreatifitas Anak Muda Menggandrungi E- Sport

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Cucun Ahmad Syamsurijal Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) memberikan apresiasi kepada komunitas Spektrum yang mampu menggelar perhelatan lomba E Sport sewilayah Ciparay, Pacet, Baleendah dan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman Spektrum yang bekerja sama dengan Cucun Center dengan mengadakan kegiatan ini, saya sangat apresiasi wadah kreatifitas ini. Ini merupakan season pertama,” ungkap Cucun, Minggu (29/1/2023).

Kang Cucun, sapaan akrab anggota dewan asal Sumbersari Ciparay ini, hadir dalam laga final Mobil Legend serta simbolis memberikan piala.

Ia pun menyebutkan bahwa para penggiat dan kreator dalam bidang E-Sport ini semoga menjadi wakil dari kabupaten Bandung untuk menjadi atlet nasional. Pasalnya, ia menilai sebagai salah satu cabang olahraga nasional, E Sport bukan saja kreatifitas akan tetapi sudah di dorong dalam hal regulasi juga di Senayan.

“Fraksi PKB DPR RI merupakan pendorong regulasi olah raga E-Sport ini dalam sistem keolahragaan nasional. Tujuannya, agar tidak ada atlet naturalisasi dalam cabang olah raga ini,” jelasnya.

Cucun juga menilai bahwa perlombaan yang laksanakan selama dua hari dengan jenis pertandingan game yang dilaksanakan adalah Mobile Legend BB, Free fire dan PES yang melibatkan peserta dari pelajar, mahasiswa dan umum yang berjumlah 600 pemuda/squad ini menjadi ajang pertandingan untuk mengasah progres.

“Kalau tidak ada pertandingan semacam ini, kita tidak bisa mengukur progres temen-temen pegiat E-Sport di Kabupaten Bandung,” ujar Kang Cucun.

Cucun pun menyebutkan bahwa ia akan mendorong baik Pemerintah Kabupaten Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI untuk lebih membuka ruang terhadap E-Sport ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Ciparay, Kapolsek beserta Danramil dan H Tarya Witarsa sebagai pembina Komunitas Spektrum. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow