Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ketua DPRD Kab. Bandung: Rumah Sakit Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Pelayanan

Ketua DPRD Kab. Bandung: Rumah Sakit Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Pelayanan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, Sudarminto menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) kinerja Tahun Anggaran 2022 hingga 2023 (Semester 1) oleh Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota.

Sudarminto menjelaskan, kegiatan ini merupakan pemeriksaan kinerja atas efektifitas upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan rawat jalan dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan melalui Puskesmas dan RSUD Tahun Anggaran 2022 sampai dengan 2023, pada Pemerintah Kabupaten Bandung, Kuningan dan Majalengka.

Hingga kini, lanjut Sudarminto, Pemerintah Kabupaten Bandung belum memadai Sumber Daya Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan, Sarana dan Alkes (SPA) SDM kesehatan (SDMK) dan Teknologi Informasi (TI) pada Puskesmas dan RSUD.

“Atas permasalahan tersebut maka BPK merekomendasikan Bupati Bandung agar mengintrupsi Kepala Dinkes agar memprioritaskan pemenuhan dan pemeliharaan SPA, SDMK dan TI pada Puskesmas dan RSUD,” ungkap Sudarminto, Rabu (31/1/2024).

“Sehingga, harus melakukan Pembinaan SDMK melalui berbagai kegiatan secara berkala yang dapat membantu SDMK dalam pencapaian SKP,’ sambungnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto didampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Bandung Uwais Qorni mengapresiasi BPK Perwakilan Jawa Barat yang memberikan koreksi pada pelayanan di rumah sakit umum daerah (RSUD) milik Kab. Bandung. Pada saat menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di kantor Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Jawa Barat.

“Mudah – mudahan koreksi ini terus meningkatkan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Dikatakan Sugianto, apresiasi atas koreksi yang diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat terhadap kinerja yang di harapkan Kepada RSUD menjadi garda terdepan dalam proses pelayanan dasar dan harus ditingkatkan. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow