Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kereta Api Turangga dan Commuterline Bandung Raya Mengalami Kecelakaan di Petak Jalan Haurpugur Cicalengka

Kereta Api Turangga dan Commuterline Bandung Raya Mengalami Kecelakaan di Petak Jalan Haurpugur Cicalengka

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) Pukul 06.03 WIB.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. Proses evakuasi kepada pengguna di kedua kereta tersebut telah selesai dilakukan, seluruh petugas gabungan terus berupaya melakukan evakuasi kereta dan jalur akibat kejadian tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

“KAI Commuter terus berkordinasi dengan pihak Jasa Raharja dan Rumah sakit terdekat untuk membantu para pengguna yang mengalami luka-luka di kedua kereta tersebut,” sambungnya.

Atas kejadian ini, ungkap Raden Agus, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi Commuter line di Wilayah 2 Bandung. Untuk commuter line Bandung Raya perjalanan hanya sampai dengan Stasiun Rancaekek, sedangkan untuk commuter line lintas Rancaekek, Cicalengka, Cibatu dan Garut dibatalkan.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

“Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain,” paparnya.

“Sekali lagi kami memohon maaf atas kejadian ini dan kami mengimbau agar tetap mengikuti arahan petugas Stasiun dan untuk kondisi terkini melalui media sosial resmi KAI Commuter @commuterline atau call center 121,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow