Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kepala Balai Benih Besar Ikan Siap Tancap Gas Berdayakan Kelompok Budidaya

Kepala Balai Benih Besar Ikan Siap Tancap Gas Berdayakan Kelompok Budidaya

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Kepala Balai Benih Besar Ikan (BBI) Ciparay Acep Rohana S.Sos menyebutkan akan rutin menggelar pertemuan dengan kelompok pembudidaya ikan sekabupaten Bandung. Hal tersebut guna memaksimalkan fungsi BBI sebagai rumah para pembudidaya.

“Hari ini saya menggelar silaturahmi dari kelompok Kecamatan Ciparay dan Kecamatan Pacet untuk budidaya konsumsi maupun ikan hias. Ternyata, aspirasi para kelompok ini mengharapkan peran BBI lebih intensif membina para kelompok utamanya kesejahteraan para pembudidaya ikan,” kata Acep saat memberikan keterangannya, Minggu (9/4/2023).

Acep menyebutkan, bahwa aspirasi yang paling penting dari para kelompok agar ke depan BBI mampu menambah kebutuhan bibit untuk mencukupi para pembudidaya SE kabupaten Bandung.

“Tentu itu tantangan ke depan agar menjadi program BBI sehingga mampu memproduksi hasil panen sehingga kebutuhan pembudidaya akan tercukupi,” ungkapnya.

Ia juga menilai akan mengoptimalkan Pusat Pelayanan Perikanan Terpadu (Poskandu) yang telah diresmikan bulan lalu oleh Bupati Bandung Dr. H. M Dadang Supriatna.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa menyebut, bahwa kehadiran BBI ini harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya para pembudidaya ikan dari sisi pembinaan.

“Semoga dengan dorongan kelompok Pembudidaya atas kebutuhan masing-masing bisa bersinergi dengan BBI sebagai perwakilan pemerintahan Kabupaten Bandung ini,” kata Tarya.

Ia pun berharap bahwa BBI ini pun selain membina para kelompok pembudidaya yang sudah ada harus mampu menciptakan lapangan kerja baru. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow