Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kata Politisi Demokrat Warga Ingin Pembangunan yang Berdampak kepada Ekonomi

Kata Politisi Demokrat Warga Ingin Pembangunan yang Berdampak kepada Ekonomi

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Beberapa aspirasi yang diserap saat Reses Masa Sidang II tahun 2023, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, Osin Permana, di Dapil 7, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Rabu (15/2/2023).

“Aspirasi dari masyarakat diantaranya, pemerintah menurunkan harga sembako terlebih khusus harga beras, kemudian para petani berharap pemerintah memprioritaskan sektor pertanian dalam ketersediaan pupuk bersubsidi,” ungkap Osin.

Oleh karena itu, Osin meminta pemerintah memperhatikan nasib para petani. Pasalnya, saat ini para petani tengah mengalami masa-masa sulit lantaran biaya yang tinggi.

“Ada sejumlah komponen yang saat ini cukup berat bebannya, seperti pupuk sekarang mahal, sehingga antara produksi dan hasil para petani tidak mendapat keuntungan. Maka itu, para petani meminta agar pemerintah memberikan subsidi yang proporsional,” kata Osin.

Aspirasi ini muncul saat dirinya melakukan reses ke wilayah Kecamatan Cimaung. Osin pun meminta tata niaga hasil pertanian diperbaiki agar harga stabil dan tidak mengalami fluktuasi yang begitu cepat, contohnya harga beras.

“Jadi kami meminta agar pemerintah pusat melakukan stabilisasi harga dan membuat kebijakan-kebijakan yang menaikkan income per kapita masyarakat,” tegasnya.

Tak hanya itu, lanjut Osin, infrastruktur pun menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya. Osin mengemukakan, masyarakat menginginkan pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang berdampak terhadap perekonomian.

“Kalau drainase bagus, jalan bagus, itu sangat baik. Tapi yang penting masyarakat menginginkan pemerintah memprioritaskan pembangunan yang betul-betul memberikan efek kepada pertumbuhan ekonomi,” tandasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow