Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kapolda Jabar Menerima Kunjungan Rektor Muhammadiyah Bandung

Kapolda Jabar Menerima Kunjungan Rektor Muhammadiyah Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Kerja Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. didampingi Dir.Intelkam dan Dir Binmas Polda Jabar menerima kunjungan Silaturahmi dari Rektor Muhammadiyah Bandung, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Polri dengan Universitas Muhammadiyah Bandung, serta membahas terkait Dunia Pendidikan, Organisasi Kemahasiswaan dan pembahasan terkait Harkamtibmas menjelang Tahun Politik 2024.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, Hardiyanto, M.Sc., IPU menyampaikan, bahwa Universitas Muhammadiyah Bandung masih berfokus untuk memberikan kualitas perguruan tinggi yang berkompeten.

“Kami Universitas Muhammadiyah Bandung siap bersinergitas dengan Polda Jabar, untuk menjembatani apabila ada Anggota Polda Jabar yang akan menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Bandung,” ucap Hardiyanto.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan terkait anggota Polda Jabar yang akan melanjutkan pendidikan ke Universitas Muhammadiyah Bandung, akan kami sampaikan informasi tersebut kepada personel Polri ataupun ASN Polri.

“Program terkait Organisasi Kemahasiswaan IMM ingin menjadi bagian dari Da’i Kamtibmas, kami apresiasi dan terbuka luas dan Polda Jabar siap bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Bandung,” kata Kapolda Jabar.

Dilokasi yang sama, Wakil Rektor II UMB
Ahmad Diponegoro, MSIE., Ph, D mengatakan, Universitas Muhammadiyah Bandung siap bekerjasama dengan Polda Jabar terkait Program Dai Kamtibmas dengan Direktorat Binmas Polda Jabar untuk ikut serta dalam mendukung dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Jawa Barat.

“Kami mempunyai aspirasi terkait minimnya TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Wilayah Kota Bandung, kami berharap Bapak Kapolda Jabar bisa bekerjasama untuk membantu mencari lahan yang diperuntukkan lahan TPU (Tempat Pemakaman Umum) bagi masyarakat dan Insyaallah kami Universitas Muhammadiyah Bandung siap untuk mengelolanya,” pungkas Ahmad. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow