Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kapolda Jabar Gelar Rapat Anev Percepatan Penanganan Bencana Gempa Bumi Cianjur

Kapolda Jabar Gelar Rapat Anev Percepatan Penanganan Bencana Gempa Bumi Cianjur

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Guna perbaikan dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Cianjur, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si didampingi Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi bersama Pejabat Utama Polda Jabar, menggelar rapat anev evaluasi pembahasan kekurangan dan kelebihan dalam penanggulangan bencana yang telah dilaksanakan.

Rapat Anev tersebut dilaksanakan di Ruangan Satpas Polres Cianjur, dengan dihadiri para Pamen dan Pama BKO dari Mabes Polri, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan S.H, S.I.K, M, Si beserta PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, pada Jumat (25/11/2022).

Kapolda Jabar menugaskan para Kapolsek jajaran Polres Cianjur harus cepat dalam bertugas dalam mendata tempat yang belum tersentuh, agar segera mendapatkan bantuan.

“Bhabinkamtibmas dan Kades bisa langsung datang kesini untuk mengambil logistik sesuai dengan prosedur. Rekan – rekan jajaran Polsek bilamana ada tahanan, silahkan bisa dititipkan di Polres. Harus diingat keselamatan menjadi hal utama,” ungkap Kapolda Jabar.

Selain itu, lanjut Kapolda, masyarakat pun diminta agar jangan panik, jaga barang pribadi serta jangan ada oknum yang menimbun bantuan.

“Para anggota harus serius dalam bertugas, harus fokus dan memiliki rasa ikhlas,” ujarnya.

Sementara itu, Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han dalam kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa Polri harus solid dan bersinergi dalam hal apapun, termasuk penanganan bencana gempa di Cianjur ini.

“Kita adalah satu yaitu Polri, tidak ada bedanya dengan Brimob, makanya kita harus kompak dan solid, serta tolong untuk pemangku wilayah memberikan informasi tentang wilayah yang terkena dampak kepada Posko utama dan Brimob, supaya kita bisa selalu bersinergi untuk memudahkan evakuasi korban dan pendistribusian bahan bantuan ke lokasi,” kata Imam.(Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow