Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kapolda Jabar Evaluasi Kesiapan Anggota Polda Menghadapi Arus Balik Lebaran 2022

Kapolda Jabar Evaluasi Kesiapan Anggota Polda Menghadapi Arus Balik Lebaran 2022

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan pengecekan dan mengevaluasi kesiapan anggota Polri di seluruh Jawa Barat dalam menghadapi arus balik terutama wilayah rawan kemacetan dan tempat wisata.

Evaluasi tersebut guna mensiapkan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan saat arus balik Lebaran Tahun 2022. Kegiatan pengecekan dilaksanakan di Pos Pam GTC Limbangan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022).

Kapolda Jabar mengatakan, dalam menghadapi arus balik lebaran 2022, pihaknya melaksanakan koordinasi antar Kapolres pada jalur yang sama, agar seatle dalam pengaturan arus dan rekayasa lalu lintasnya.

Oleh karena itu, Kapolda menegaskan, agar setiap Kapolres atau Kapolresta mengarahkan anggotanya untuk hadir di setiap titik rawan kemacetan serta di kawasan wisata.

“Team urai harus aktif di jalan tol maupun di jalan alternatif, karena itu merupakan hal yang paling penting agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, akibat pengendara yang sering berhenti untuk beristirahat di bahu jalan,” kata Kapolda Jabar.

“Kesehatan dan stamina anggota Polri harus di utamakan dalam melakukan pengamanan, pelayanan serta pengaturan perjalanan arus mudik, guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga terselenggaranya arus mudik ataupun arus balik dapat berjalan dengan aman serta lancar,” sambungnya.

Kapolda Jabar sangat mengapresiasi terhadap anggota Polri yang sudah berhari – hari bertugas dilapangan melakukan pengamanan dan pelayanan disaat arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Tetap jaga kesehatan, semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah.” tutup Kapolda Jabar. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow