Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Jelang Pilkada, Demokrat Intensifkan Komunikasi Politik

Jelang Pilkada, Demokrat Intensifkan Komunikasi Politik

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di Jawa Barat, Partai Demokrat telah memberikan surat tugas kepada para bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke partai berlambang mercy tersebut. 

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi menekankan jika surat tugas tersebut bukan berarti sosok yang bersangkutan maju sebagai bakal calon kepala daerah dari Demokrat. 

“Jadi surat tugas ini bukan rekomendasi, melainkan tugas untuk mencari koalisi dan wakil kepala daerah. Karena ada beberapa daerah yang kami bisa mengusung sendiri. Bila nanti sudah fix, menyerahkan survei, baru diberikan rekomendasi,” ungkap Dede Yusuf, disela kegiatan pendidikan politik, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2024).

Dede menekankan, hingga saat ini situasi politik di Jawa Barat termasuk Kabupaten Bandung masih dinamis dan cair. Karena itu, pihaknya terus aktif menjalin komunikasi dengan partai politik lain jelang hajatan demokrasi lima tahunan tersebut.

“Silaturahmi dan komunikasi kita lakukan dengan partai politik lainnya. Nantinya seiring waktu bisa ada kecocokan antara Partai Demokrat dengan partai lainnya,” ucap Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini. 

Dirinya menegaskan, hingga kini belum ada sosok yang akan diusung menjadi bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrat, termasuk untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Dede mengemukakan, penentuan calon kepala daerah yang bakal maju akan dilakukan menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum. 

“Untuk saat ini baru surat tugas belum ada rekomendasi. Sekarang masih dalam tahapan mencari koaliasi juga sosok yang akan berpasangan pada pilkada mendatang,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow