Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Jelang Pesta Demokrasi, Humaira Zahrotun Noor Ajak Pemuda Melek Politik

Jelang Pesta Demokrasi, Humaira Zahrotun Noor Ajak Pemuda Melek Politik

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Calon Anggota Legislatif Provinsi Jabar dari PKB Tahun 2024, Humaira Zahrotun Noor menekankan pentingnya pemahaman politik bagi generasi muda. Utamanya terkait dengan kondisi politik di Indonesia.

Bukan hanya melek politik, generasi muda juga harus mampu memberikan pendapat yang membangun untuk kemajuan politik bangsanya.

“Tidak ada yang namanya apatis terhadap politik di negeri kita. Mereka (generasi muda) berani berpendapat dan bertukar pikiran mengenai demokrasi di negeri ini,” kata Humaira, saat wawancara di Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/6/2023).

Putri kedua dari legislator Cucun Ahmad Syamsurizal tersebut mencontohkan Komunitas Bandung Youth Political Control yang merupakan wadah yang bagus bagi para pemuda untuk memahami politik.

Karena, lanjut Humaira, komunitas tersebut tidak hanya menyampaikan kritikan saja tetapi juga bisa memberikan saran dan masukan kepada pemerintah untuk kemajuan bangsa.

“Saya berharap di Kabupaten Bandung ini harus ada edukasi politik yang paling dasar untuk memenuhi political di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Sebagai anak muda sekaligus calon anggota legislatif termuda yang berusia 21 Tahun, Humaira ingin terjun langsung membuat kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat khususnya di Jawa Barat. Artinya, bukan hanya menyampaikan pendapatnya di luar sistem tetapi juga terlibat langsung di dalam sistemnya.

Diketahui, Humaira mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dengan daerah pilihan Jawa barat 2 yaitu di Kabupaten Bandung.

Humaira mengaku akan fokus terhadap isu perlindungan anak dan juga pemberdayaan perempuan. Hal tersebut menjadi isu yang sangat penting. Apalagi di jejaring sosial banyak orang yang membicarakan isu tentang anak dan perempuan.

“Perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan harus diperjuangkan,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow