Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Jelang Pemilu 2024, Anggota MPR RI Yadi Srimulyadi Ingatkan Pentingnya Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan

Jelang Pemilu 2024, Anggota MPR RI Yadi Srimulyadi Ingatkan Pentingnya Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota MPR RI, Yadi Srimulyadi kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin (31/7/2023).

Yadi mengatakan salah satu tugas anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang empat pilar kebangsaan. Yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Politisi PDI Perjuangan itu mengingatkan masyarakat akan pentingnya memperkuat pemahaman berkonstitusi melalui empat pilar kebangsaan, khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Memahami konstitusi merupakan hal yang penting bagi masyarakat untuk memastikan seluruh proses berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik dan benar,” ujar Yadi.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat, menurut Yadi, menciptakan sebuah tantangan yang harus menjadi perhatian oleh seluruh unsur masyarakat Indonesia.

Yadi juga mencontohkan tantangan yang muncul di era perkembangan teknologi saat tahun politik, seperti munculnya berita hoax, adu domba dan lainya. Dirinya meminta masyarakat untuk selalu waspada dan memperkuat pemahaman empat pilar.

“Empat pilar tersebut harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat sehingga membentuk karakter dan kepribadian luhur serta masyarakat memiliki wawasan kebangsaan yang utuh,” tuturnya.

Pada gelaran pesta demokrasi mendatang, Yadi mengajak masyarakat untuk berperan aktif. Sebab hasil dari Pemilihan tersebut menyangkut masa depan bangsa Indonesia. Bukan hanya berpartisipasi sebagai pemilih, masyarakat juga bisa turut serta untuk mengawasi setiap proses jalannya pemilihan umum.

“Harapannya, dapat terwujud penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas. Sehingga dapat terbangun kepercayaan publik yang tinggi,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow