Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Janji Kang AY Jika Nasdem Kab. Bandung Menang Pemilu 2024

Janji Kang AY Jika Nasdem Kab. Bandung Menang Pemilu 2024

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Partai Nasdem Kabupaten Bandung memberikan tiga program prioritas untuk masyarakat Kabupaten Bandung, apabila berhasil memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Tiga program prioritas tersebut adalah kampus negeri di Kabupaten Bandung, rumah susun untuk buruh dan program pengelolaan sampah di tingkat masyarakat.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin mengatakan sebuah partai harus bisa memberikan target kepada kadernya. Salah satunya adalah kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertanding dalam gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Partai Nasdem sendiri telah menyiapkan tiga program unggulan, yang pertama adalah mendorong pembangunan perguruan tinggi negeri di Kabupaten Bandung.

“Kabupaten Bandung dengan jumlah penduduk yang cukup besar dan dengan sejarah Kabupaten Bandung yang cukup panjang, dimana sudah mampu memekarkan wilayah. Tapi Kabupaten Bandung justru menjadi satu-satunya daerah di Bandung Raya yang tertinggal di bidang pengembangan sumber daya manusia adalah Kabupaten Bandung,” ujar AY di Soreang, Kamis (11/5/2023).

“Kita tidak punya perguruan tinggi negeri, sehingga ini menghambat kualitas peningkatan sumber daya manusia pada berbagai kalangan,” sambungnya.

Target yang kedua adalah mendorong program pembangunan rumah susun yang diperuntukkan bagi para buruh yang ada di Kabupaten Bandung. Kata Agus, Kabupaten Bandung adalah daerah industri namun hal tersebut tidak bisa meningkatkan kesejahteraan para buruh.

“Kesejahteraan buruh kurang mendapatkan perhatian. Seharusnya wajar apabila para buruh mendapatkan perhatian khusus dengan mendapatkan kredit perumahan murah,” jelasnya.

Program yang ketiga adalah mengembalikan pengelolaan sampah kepada masyarakat di tingkat RW dan Desa. Sehingga, kata Agus, anggaran yang dialokasikan dari tingkat kabupaten tidak akan terlalu besar. Manfaat lainnya adalah masyarakat di tingkat RW dan desa menjadi lebih produktif.

“Tiga program besar ini mudah-mudahan mendapatkan doa dan dukungan masyarakat, sehingga dalam rangka mengimplementasikan ini, kami mohon dukungannya agar Nasdem bisa mendapatkan sembilan sampai sepuluh kursi di DPRD Kabupaten Bandung,” pungkas Agus. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow