Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Jane Shalimar Semakin Serius Mengikuti Perhelatan Pilkada 2020 Kabupaten Bandung

Jane Shalimar Semakin Serius Mengikuti Perhelatan Pilkada 2020 Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

SOREANG – Setelah dua Minggu menunggu kepastian dari Bakal Calon Partai Keadilan Sosial (PKS), Gun Gun Gunawan. Salah satu kandidat Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat Jane Shalimar mengaku kecewa. Namun, akhirnya Bakal Calon Bupati dari Partai Gerindra, Ayep Rukmana melamar Jane Shalimar untuk mendapinginya dalam perhelatan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bandung.

Bakal Calon Bupati Bandung, Jane Shalimar mengungkapkan, saat ini sejumlah kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bandung mulai mencari pasangan yang memiliki kesamaan visi.

“Sudah dua minggu menunggu jawaban dari Pak Gun Gun, namun belum ada jawaban hingga saat ini. Ya sudahlah, masa orang tidak mau dipaksa-paksa. Hingga pada akhirnya tim dari Kang Ayep menghubungi saya dan minta jadwal untuk bertemu. Dalam pertemuan itu, Kang Ayep minta saya menjadi wakilnya untuk Pilkada di kabupaten Bandung,” ungakap Jane saat wawancara melalui telepon seluler, Selasa (4/8).

Jane pun mengatakan, selang satu hari usai pertemuan, Jane disodorkan Surat Kesepakatan yang menjelaskan bahwa dirinya  menjadi wakil Ayep Rukmana. Hal tersebut, kata Jane, menjadi bukti keseriusan Ayep Rukmana dalam memilihnya untuk mendampingi dalam pesta demokrasi ini.

“Kang Ayep, saya anggap serius untuk memilih saya mendapinginya, pasalnya pertemuan kang Ayep dengan saya belum lama hanya selang satu hari, sehingga keluar lah surat kesepakatan antara kang Ayep dan saya,” kata Jane.

Setelah mendapatkan Surat Kesepakatan itu, Jane mengaku langsung melaporkannya kepada DPP Demokrat, terkait surat kesepakatan, yang dilakukan pada Minggu kemarin.

“Saya telah mendapatkan perintah langsung dari DPP untuk mencari pasangan Pilkada yang pas dan satu visi. Kalau sudah ada yang pas, maka saya langsung kirim ke DPP. Pokoknya saya berusaha menunjukkan ke DPP Demokrat bahwa sudah melakukan yang terbaik, sebisa dan semampu saya. Alhamdulillah penerimaan masyarakat juga mendapatkan respon yang positif,” ucapnya.

Saat disinggung terkait koalisi dengan partai lainnya, Jane pun menjelaskan, bahwa Demokrat koalisi dengan PKB dan Nasdem, hanya sebagai pendukung bukan pengusung. Sehingga, dengan adanya pinangan dari Ayep Rukmana yang merupakan bakal calon dari Partai Gerindra, maka memberikan perbedaan yang jelas, dibandingkan dengan koalisi Demokrat, Nasdem dan PKB.

“Dengan PKB dan Nasdem, Demokrat tidak mengusung kadernya untuk menjadi bupati atau wakilnya, sementara sama Gerindra, Partai Demokrat bisa sebagai pengusung. Makanya ada perbedaan yang jelas,” terangnya.

Jane juga berharap, Pilkada Kabupaten Bandung bisa berjalan lancar. Sehingga, siapapun kandidatnya, diharapkan bisa menjalankan pola pendekatan ke masyarakat yang sehat. Jadi, jangan sampai ada klasifikasi atau zona di masyarakat saat Pilkada.

“Saya telah bilang ke masyarakat bahwa yang kalian pilih itu akan menentukan kehidupan kalian lima tahun kedepan. Sehingga pilihlah calon Bupati dan wakil Bupati dengan bijak, jangan sampai kebujuk dengan serangan pajar nanti,” pungkasnya. (Jul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow