Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Renie Rahayu Fauzi Torehkan Sejarah

Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Renie Rahayu Fauzi Torehkan Sejarah

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Renie Rahayu Fauzi mengukir sejarah dengan menjadi perempuan pertama yang memimpin DPRD Kabupaten Bandung. 

Hal ini usai dirinya dinobatkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Selasa (17/9/2024).

“Alhamdulillah, ini kepercayaan bagi saya sebagai perempuan pertama yang menjadi pimpinan di DPRD Kabupaten Bandung. Pastinya, saya dituntut untuk bekerja dan menjadi pimpinan yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Duduknya dia sebagai ketua DPRD, berdasarkan raihan suara saat Pemilihan Legislatif 2024. Dari hasil hitung Komisi Pemilihan Umum Renie meraih 29.950 suara, tertinggi dibanding 54 anggota DPRD Kabupaten Bandung lainnya.

Legislator asal Daerah Pemilihan 5 (Kecamatan Ibun, Majalaya, Paseh, dan Solokan Jeruk) sebenarnya bukan sosok baru. Renie tercatat menjabat Bendahara Komisi C dan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung pada periode 2019 – 2024. 

“Semoga saya dan teman-teman dewan lainnya bisa menjalin kekompakan untuk bekerja lebih baik. Hal-hal baik pimpinan dewan kemarin, akan kita ambil agar bisa bekerja lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Bandung,” ucapnya. 

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung. Dirinya menilai sejarah telah ditorehkan DPRD Kabupaten Bandung yang memiliki pimpinan seorang perempuan. 

“Hal ini membuktikan persamaan gender di Kabupaten Bandung sangat dihormati. Alhamdulilah, di partai kami sendiri (PKB) sangat menghargai hak perempuan, mereka support bahwa perempuan pun harus bisa,” tegasnya.

Terakhir, sebagai pimpinan lembaga politik, Renie berharap sinergitas antara legislatif dan eksekutif yang selama ini sudah berjalan mesra dapat terus dipertahankan. (***)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow