Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ini Alasan NasDem Usung Farhan-Erwin di Pilkada Kota Bandung

Ini Alasan NasDem Usung Farhan-Erwin di Pilkada Kota Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Partai Nasional Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa sepakat mengusung pasangan Muhammad Farhan-Erwin dalam Pemilihan Walikota Bandung 2024. 

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bandung Uung Tanuwidjaja mengatakan, kedua partai telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung 2024. 

Sebagai informasi, partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki kursi DPRD untuk dapat mengusung pasangan calon kepala daerah. NasDem menempatkan enam kadernya di DPRD Kota Bandung pada Pemilihan Legislatif 2024, sementara PKB mempunyai lima kursi. 

“Sudah firm (pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung Farhan-Erwin), tinggal menunggu deklarasinya saja,” ujar Uung di ruang Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung, Senin (19/8/2024).

Saat ini, diutarakan Uung, pihaknya masih menunggu sejumlah partai politik yang akan ikut mendukung pasangan tersebut pada Pemilihan Walikota Bandung mendatang. Namun dirinya tak merinci partai politik mana saja yang bakal ikut memberikan dukungan. 

“Sebelum pendaftaran, kita masih membuka komunikasi dengan partai lain untuk bergabung. Saat ini sudah ada partai yang ingin bergabung untuk mendukung pasangan Kang Farhan dan Kang Erwin,” tuturnya.

Uung yang juga Ketua Desk Pilkada mengungkap alasan NasDem dan PKB menjalin koalisi pada Pilkada Kota Bandung 2024. Menurutnya, baik Farhan maupun Erwin, memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi dan selalu berada di posisi tiga besar dalam seluruh survei terkait Pemilihan Walikota Bandung. 

“Semangatnya sama, membawa perubahan untuk Kota Bandung ke arah yang lebih baik di masa depan. Semangat perubahan sudah menjadi ruh dari Partai NasDem sejak dulu. Dan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang kami usung memiliki semangat yang sama, sehingga memunculkan optimisme bagi kami untuk memenangkan Pilkada Kota Bandung 2024,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyerahkan langsung formulir B.1-KWK atau surat pernyataan dukungan kepada pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandung Farhan-Erwin di Fairmont Hotel, Jakarta, Minggu (18/8). (vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow