Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

HUT Ke-10, Partai Nasdem Melakukan Langkah Untuk Pengabdian Bangsa

HUT Ke-10, Partai Nasdem Melakukan Langkah Untuk Pengabdian Bangsa

Smallest Font
Largest Font

SOREANG, LIRIKNEWS – Dalam rangkaian HUT Partai Nasdem ke-10, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung menggelar vaksinasi massal untuk membantu pemerintah mengejar target 60% masyarakat Kabupaten Bandung tervaksin. Hal ini merupakan langkah pengabdian kepada bangsa melalui kegiatan-kegiatan sosial.

Hal tesebut dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin, disela-sela kegiatan kaderisasi dan pendidikan politik Partai Nasdem di Hotel Sutanraja, Soreang, Selasa (19/10/2021).

Agus mengungkapkan, Partai Nasdem Kabupaten Bandung juga terus mematangkan diri dalam program internal. Pihaknya tidak pernah berhenti melakukan konsolidasi sehingga seluruh jajaran Nasdem siap berlaga kapanpun di perlukan.

“Alhamdulillah, sebanyak 45 ribu kader Nasdem siaga dengan memantapkan pengetahuan lewat pendidikan politik yang dilakukan secara formal maupun informal, itu merupakan sebuah keniscayaan bahwa menghadapi event 2024 Nasdem ingin menempatkan kader di tingkat pusat, menambah jumlah kursi di DPRD Kabupaten Bandung, memiliki Presiden atau Wakil Presiden dan juga Gubernur atau Wakil Gubernur,” papar Agus.

Berbicara terkait pemilihan Gubernur, Agus telah memiliki pandangan sendiri untuk sosok ideal yang mungkin bisa dicalonkan sebagai pasangan pada Pilgub mendatang.

“Imajinasi saya pribadi sambil menungu putusan resmi dari partai, tentu indah jika Ketua Umum PSSI Kang Iwan Bule dan Ketua DPW Nasdem Jabar Kang Saan Mustofa menjadi pasangan yang serasi menempati posisi puncak untuk mengayomi masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Hal itu tentu beralasan, karena menurut Agus, kedua tokoh tersebut memiliki pengalaman baik mengelola wilayah Jawa Barat, selain itu, mereka juga kokoh dalam konsep kuat akselerasi di lapangan. Kalau pun ada pendapat lain, tentu menjadi baik dalam upaya mengembangkan demokratisasi di Jawa Barat dimana masyarakatnya tidak mau terikat kaki dan pikiran oleh kekuatan satu partai tertentu.

“Namun, perlu juga mendapat pengamatan bahwa ada potensi kader bangsa yang pasti memiliki akselerasi bagus maju di Pilkada Jabar yaitu Ketua DPW PKS Jabar Kang Haru Suandharu serta kader muda mantan Ketua KNPI Jabar adinda Rio Wilantara,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Agus, DPD Partai Nasden terus berupaya memberikan masukan kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna agar konsisten terhadap pencapaian visi misi dan rencana aksi yang dijanjikan saat kampanye.

“Beliau harus membuka diri atas keterlibatan semua komponen masyarakat Kabupaten Bandung, sebab jika masyarakat melihat dan merasakan ada dominasi yang berlebihan oleh satu kelompok dalam implementasi program sudah pasti itu merupakan kemunduran pemikiran,” ungkapnya.

Agus menilai, jika sampai terjadi dominasi berlebihan dari salah satu kelompok dalam implementasi visi misi dan program kerja pemerintahan sekarang, itu akan berakibat fatal bagi Bupati Bandung karena akan sulit membedakan antara dirinya (Dadang Supriatna) dengan penguasa sebelumnya. Bahkan mungkin hal tersebut akan membuat repot bagi Dadang Supriatna untuk mendapat simpati tulus publik agar kokoh memelihara suara diatas 50% seperti Pilkada kemarin.

“Kita terus amati dan Nasdem akan hadir mengingatkan demi masa depan yang jauh lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Bandung,” tandasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow