Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Heru Ardiansyah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia di Situ Cileunca

Heru Ardiansyah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia di Situ Cileunca

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN BANDUNG – Korban tenggelam di Danau Situ Cileunca, Heru Ardiansyah (15) warga Kampung Sirnasari RT.01/10 Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung,
akhirnya ditemukan setelah tiga hari pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Heru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dekat titik IV sekitaran tempat kejadian di Danau Situ Cileunca, Pangalengan, Minggu (3/4/2022) sekitar pukul 22.25 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, selama tiga hari, tim SAR gabungan terus upayakan melakukan pencarian hingga malam hari, dengan melakukan penyisiran di bawah dan permukaan air serta penutupan pintu air.

“Akhirnya korban ditemukan, pada Minggu malam, tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban, dan langsung di bawa ke Puskesmas Pangalengan, setelah itu langsung di bawa ke rumah duka,” kata Deden saat di konformasi, Senin (4/4/2022).

Sebelumny, kata Deden, tim melakukan pencarian korban sesuai dengan rencana operasi SAR yaitu dengan membagi tim menjadi 3 Sektor yaitu sektor 1 Penyelaman di pintu air Situ Cileunca, Sektor 2 menggunakan metode tebar jaring dan Sektor 3 Penggunaan alat Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device) untuk melakukan deteksi korban.

Adapun alut yang digunakan dalam operasi SAR hari ketiga, lanjut Deden, yaitu 1 Unit LCR Basarnas, 1 Set Aqua Eye dan UWSD, 1 Unit LCR Tagana, 3 Unit Rafting Boat Gravity Adventure, 1 Unit Rafting Boat GPM, 4 Unit Rakit, 2 Unit Perahu mesin nelayan dan Jaring milik warga.

“Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, Koramil Pangalengan, Polsek Pangalengan, BPBD Kab. Bandung, Wanadri, GPM Rafting, Pol PP Pangalengan, Tagana Kab. Bandung, Gravity Adventure, Dinas Kesehatan Kab. Bandung, New Sure Adventure, PMI Kab. Bandung, Bandung Scuba Center, Aparat Desa Pulosari dan Masyarakat Setempat,” pungkas Deden. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow