Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Hadapi Libur Panjang, Ketut Sustiawan Harap Kondusifitas di Jabar Tetap Terjaga

Hadapi Libur Panjang, Ketut Sustiawan Harap Kondusifitas di Jabar Tetap Terjaga

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan berharap keamanan dan ketertiban masyarakat saat libur panjang perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024.

Terlebih, kata dia, Jawa Barat menjadi daerah tujuan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, khususnya wilayah Cirebon dan Indramayu yang memiliki objek wisata menarik seperti Keraton Kasepuhan, Pantai Kejawanan hingga Pantai Tirtamaya.

“Mengingat tempat-tempat tersebut kemungkinan didatangi masyarakat, faktor keamanan menjadi sangat penting,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Senin (5/2/2024).

Seperti diketahui pada 8 Februari merupakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sementara 9 Februari adalah cuti bersama Imlek. Sedangkan 10 Februari yang jatuh pada Sabtu merupakan Tahun Baru China. Belum lagi pada 14 Februari akan ada libur lagi seiring masa pencoblosan Pemilu 2024.

“Pada 10-13 Februari ada masa tenang jelang pencoblosan. Maka itu penting aparat berwenang, dalam hal ini Polri, TNI dan instansi terkait lainnya untuk dapat menjaga kondusifitas agar masyarakat bisa nyaman dan aman dalam beraktivitas,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, calon anggota DPR RI nomor urut 2 Daerah Pemilihan VIII Jawa Barat (Kota Cirebon-Kabupaten Cirebon-Kabupaten Indramayu) meminta warga Jawa Barat terus memerkuat kerukunan dan menjaga persatuan antar anak bangsa. Walaupun mempunyai pilihan berbeda pada Pemilihan Umum mendatang, dirinya ingin agar tali silaturahmi antar keluarga, sahabat dan masyarakat tak terputus.

“Mari kita terus bergandeng tangan, gotong royong, jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan negara kita di masa mendatang,” pungkasnya. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow