Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Guna Mengurangi Aktivitas Warga, Akses Jalan Dayeuhkolot Ditutup Pada Malam Hari

Guna Mengurangi Aktivitas Warga, Akses Jalan Dayeuhkolot Ditutup Pada Malam Hari

Smallest Font
Largest Font

DAYEUHKOLOT, LIRIKNEWS – Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polsek Dayeuhkolot mulai Jumat (16/7/2021) menutup akses jalan Raya Dayeuhkolot.

Penutup jalan tersebut akan dilakukan dari Pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman, saat di wawancara.

“Dalam rangka PPKM darurat kami membatasi kegiatan masyarakat yaitu dengan penutupan jalan utama Dayeuhkolot. Jalan tersebut menuju pasar Dayeuhkolot dan area yang kerap ramai untuk mobilitas dan aktifitas warga, maka kita batasi, guna memutus mata rantai Covid-19,” kata Tedi.

Selain jalan Dayeuhkolot, lanjut Tedi, pihaknya pun mulai Sabtu (17/7/2021) akan menutup sejumlah ruas jalan, diantaranya Jalan Mengger. Kedua jalan tersebut akan ditutup pada Pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Walaupun di Jalan Mengger ada Industri, tapi Industri mana yang boleh dan yang tidak, karena yang esensial dan kritikal kita harus pilah untuk membatasi aktivitas masyarakat, karena wilayah tersebut padat pemukiman, sehingga pergerakan dari luar pun akan mengurangi,” jelasnya.

Tedi pun menerangkan, rencananya penutupan jalan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap. Setelah dua jalan tersebut, Polsek Dayeuhkolot akan menutup jalan lainnya.

“Tadi kita percobaan dulu penutupan jalan Dayeuhkolot, sehingga dilakukan hanya dua jam. Meski akses Jalan Dayeuhkolot di tutup, namun masih ada akses jalam lainnya, seperti melintasi akses jalan Bojongsoang,” terangnya.

“Kita tutup jalan dari pukul 19.00 WIB, karena sudah kurang mobilitas warga, sehingga tidak terjadi kemacetan,” kata Tedi.

Tedi juga mengimbau pada masyarakat agar sama-sama memahami dan menyadari akan pentingnya kesehatan. Karena saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya upaya-upaya seperti ini, mohon juga masyarakat dukung program yang telah dilaksanakan, demi kebaikan kita semua, dan tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow