Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Gema Pasundan Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Gema Pasundan Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Dukungan bagi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilihan Presiden 2024 kembali mengalir. Kali ini datang dari para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pasundan atau Gema Pasundan.

Sekira 1.000 orang yang terdiri dari mahasiswa juga pelajar mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, Senin (8/1/2024) malam.

Ketua Umum Gema Pasundan Rajo Galan menyatakan, pihaknya siap untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Mereka menilai, Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang tepat dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan untuk menjadikan Indonesia unggul.

“Kami para pelajar dan mahasiswa Pasundan se-Jabar bersiap untuk memenangkan Pak Ganjar dan Prof Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029,” ujarnya.

Guna memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud, pihaknya bakal terjun langsung ke masyarakat di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Rajo menyatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara door to door dengan menyasar 100 rumah di tiap kecamatan.

“Alasan kami mendukung Pak Ganjar dan Prof Mahfud karena mereka tak mempunyai catatan kelam terkait HAM (hak asasi manusia). Mereka juga memberikan harapan besar kepada para pemuda yang bukan siapa-siapa atau berasal dari keluarga mentereng,” jelasnya.

Dalam deklarasi itu, Gema Pasundan menitipkan amanah kepada Ganjar-Mahfud bila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang tertuang dalam Mandat Juang Pasundan. Di dalamnya, para pelajar dan mahasiswa meminta Ganjar-Mahfud untuk mengamalkan yang tertera pada Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kami meminta agar pasangan Ganjar-Mahfud memberikan perhatian pada pendidikan dan fakir miskin. Karena seperti dalam undang-undang bahwa fakir miskin dirawat oleh negara,” ucapnya. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow