Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Gelar Paripurna, Ini Yang Dibahas DPRD Kota Bekasi

Gelar Paripurna, Ini Yang Dibahas DPRD Kota Bekasi

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – DPRD Kota Bekasi menggelar Rapat Paripurna Masa Sidang III Tahun 2023. Ada beberapa hal yang menjadi bahasan para legislator tersebut, mulai dari membahas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terkait Laporan Keuangan Pemkot Bekasi Tahun Anggaran 2022 dan Pertanggungjawaban APBD 2022, hasil reses II tahun 2023 hingga pembahasan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah mengatakan DPRD Kota Bekasi telah selesai melaksanakan masa reses II Tahun 2023. Laporan hasil reses ini akan dibahas dalam rapat paripurna.

“Untuk menjadi bahan penyusunan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD terkait penyusunan RKPD dan KUA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2023 serta R-APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023,” ujar Saifuddaulah belum lama ini.

“Semoga target capaian pendapatan dan belanja di Tahun Anggaran 2023 dapat terealisasi sesuai harapan,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H.Edi mengungkapkan saat ini tengah dilakukan pembahasan terhadap empat Raperda. Demi mendukung terwujudnya Raperda yang berkualitas, DPRD Kota Bekasi telah membentuk dua panitia khusus (Pansus). Jika telah selesai dibahas oleh pansus, maka akan dilanjutkan pada masa sidang III Tahun 2023 ini.

“Dua pansus itu yakni pansus 41 yang membahas Raperda Pengelolaan Satu Data Daerah dan Raperda tentang Pengarusutamaan gender dan Pansus 42 yang membahas Raperda tentang Perubahan Kelima Perda Kota Bekasi Nomor 07 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi, serta membahas Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah,” pungkasnya. (**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow