Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Gelar Kanira Ke-7, Pramuka Kab. Bandung Siap Dukung Fornas Jabar 2023

Gelar Kanira Ke-7, Pramuka Kab. Bandung Siap Dukung Fornas Jabar 2023

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kabupaten Bandung menggelar kegiatan bertajuk Kanira yaitu kolaborasi Kata, Seni dan Olahraga. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Festival Olahraga Masyarakat (Fornas) Jabar Tahun 2023.

Ketua DKC Pramuka Kabupaten Bandung, Toni Nurdin mengatakan kegiatan Kanira diikuti oleh anggota Pramuka usia siswa SMA dan mahasiswa yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

“Memang kegiatan dalam rangka mendukung Fornas Jabar 2023, dimana di dalam Kanira ini ada mata lomba yang berkaitan dengan Fornas seperti memanah, bakiak, enggarang dan olahraga tradisional lainnya. Ini mensinergikan antara kami di Kanira dan dalam rangka mendukung suksesi Fornas di 2023,” ujar Toni, di Kwarcab Kabupaten Bandung, Baleendah, Minggu (25/6/2023).

Pihaknya kegiatan Kanira bisa dilaksanakan setiap tahun. Karena, menurut Toni, Kanira adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat khususnya bagi para anggota Pramuka di Kabupaten Bandung.

“Ini adalah kegiatan yang sangat besar, mudah-mudahan kwartir cabang bisa menghendaki untuk kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Euis Sumiati mengapresiasi gelaran kegiatan Kanira yang sudah menginjak usia tujuh tahun. Semoga Kanira bisa membuat Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung bisa semakin Bedas, sesuai dengan tagline Pemerintah Kabupaten Bandung saat ini.

“Kegiatan Kanira semoga tidak hanya sebatas dalam lomba kata, seni dan olahraga, terutama untuk olahraganya yang baru dua pertandingan, sedangkan untuk olahraga tradisional itu ada berbagai macam,” kata Euis.

“Yang perlu diingat kita bukan mencari kemenangan dan juara tapi kita harus terus untuk berjuang dan berjiwa patriot sebagai ketauladanan pramuka,” sambungnya.

Waka Bina Muda Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bandung, Donny Iskandar memastikan kegiatan Kanira akan dilaksanakan setiap tahun. Karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat positif.

“Kegiatan Kanira yaitu Kata Seni dan Olahraga yaitu ini adalah sesuatu ajang silahturahmi. Kami akan mendukung program anak muda, akan saya dorong khususnya menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow