Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Gebyar Bhakti Sosial Khitanan Massal Bandungraya dan Pemdes Malati

Gebyar Bhakti Sosial Khitanan Massal Bandungraya dan Pemdes Malati

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Media online Bandungraya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Malati Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur Gelar Bhakti sosial khitanan massal bagi anak yang kurang mampu.

Bhakti Sosial Khitanan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Milangkala Desa Malati ke 39 tahun.

Kegiatan digelar hasil kolaborasi Pemerintah Desa Malati dengan jajaran Redaksi Bandungraya, yang didukung pula oleh PWI Perwakilan Kabupaten Cianjur pada pelaksanaan donor darah di tempat yang sama, Sabtu 11 Maret 2023.

Selain dihadiri Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Sahrudin, hadir pula Ketua Komisi C DPRD Cianjur Igun Hendra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto, Ketua IMI Kabupaten Cianjur Deni Sunarya, unsur Forkopimcam, Kades Malati Hendra Irawan, crew Bandungraya, tokoh masyarakat, dan para orang tua anak khitan serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Pimpinan Redaksi Bandungraya Asep Sahrial mengatakan, bahwa kegiatan ini selain dalam rangka Peringatan HPN 2023 dan menyongsong HUT Bandungraya ke-7 Tahun, dilakukan kolaborasi bersama Pemdes Malati Kecamatan Naringgul yang memasuki usianya yang ke ke-39 tahun.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini selain baksos khitanan massal sebanyak 21 anak, terselenggara pula donor darah atas kerjasama dengan PWI Cianjur dengan PMI Cianjur,” ungkap Asep.

“Semoga baksos ini dapat bermanfaat, begitupun anak yang di sunat kelak dijadikan anak Soleh yang berbakti kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara NKRI tercinta,” sambungnya.

Selain itu pula kata Asep, hal ini sebagai wujud nyata kepedulian Pers terhadap masyarakat.

“Pers ada dan hadir untuk Masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Malati Hendra menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang di inisiasi jajaran Redaksi Bandungraya.

Hendra juga menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak terutama Bandungraya yang berkenan telah peduli terhadap masyarakatnya dan ikut berperan serta memeriahkan milad desa Malati yang ke-39 tahun.

“Serta secara tidak langsung, kegiatan ini sudah memperkenalkan kearifan budaya lokal yang ada di wilayah Pemdes Malati,” ungkapnya.

“Semoga bandungraya semakin jaya dan tetap bersinergi dengan kami dalam memberikan edukasi pelayanan publik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Hendra Irawan menyampaikan, beberapa program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan serta harapan warganya dihadapan Wakil Bupati Cianjur Mulyana Sahrudin, diantaranya berkaitan dengan Infrastruktur, Pariwisata, dan keinginan memiliki sarana operasional armada ambulance.

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Cianjur melalui wakil Bupati Cianjur dapat segera mengabulkan keinginan warga terkait peningkatan infrastruktur jalan yang tidak dapat seluruhnya terakomodir oleh Dana Desa (DD) dan Mobil Ambulance,” paparnya.

Sementara itu, H. Sugianto, mengapresiasikan kegiatan khitanan massal, serta mudah-mudahan kegiatan ini dapat dan menjadikan amal baik adapun pada dasarnya lintas teritorial wilayah, akan tetapi dirinya tetap menghadiri kegiatan khitanan massal.

Adapun dalam menyikapi akses jalan yang menghubungkan dan lintas dua kabupaten Cianjur dan kabupaten Bandung, pihaknya akan melakukan kalaborasi dan koordinasi dalam mendorong pelebaran jalan nasional ini.

“Pada dasarnya ini kan jalan nasional, dimana volume dan lebarnya sesuai standar tentang jalan nasional,” Pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow