Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Ganjar Sebut Internet Gratis Lebih Mendidik dan Ajarkan Mandiri

Ganjar Sebut Internet Gratis Lebih Mendidik dan Ajarkan Mandiri

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menekankan jika program internet gratis lebih mendidik dan mengajarkan masyarakat mandiri.

Hal itu diutarakan Ganjar saat menyampaikan orasi kebangsaan pada kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

Di hadapan ribuan orang yang hadir, baik simpatisan, relawan kader partai pengusung hingga masyarakat umum, Ganjar mengemukakan dinamika sosial yang terjadi hari ini, salah satunya seperti mahalnya harga kebutuhan pokok hanya dapat diatasi bila masyarakat Indonesia memiliki daya saing, kecerdasan dan kemampuan dalam mengolah, memanfaatkan perkembangan teknologi pada saat ini.

Dia meyakini program internet gratis mampu mendongkrak kapabilitas sumber daya manusia (SDM) guna mengurai persoalan saat ini.

Ganjar memandang masyarakat saat ini tidak membutuhkan bantuan yang bersifat instan dan hanya memberi manfaat sementara. Mengingat harus ada lapangan kerja atau pekerjaan, yang mampu memastikan kehidupan mereka berjalan sejahtera.

“Saya berkeliling ke banyak tempat, mendengarkan jeritan petani dan anak muda. Saya harap anak muda terjun ke pertanian, tapi dengan kepintaran. Kita akan bantu teknologi informasi, digitalisasi sampai pertanian kita maju. Mau internet gratis? Di situ fasilitas buat mereka, anak muda mengembangkan diri. Dengan internet, harapan berkembang, lapangan kerja terbuka lebih banyak. Orang kreatif menggunakan teknologi digitalisasi, sanggup cari makan siang sendiri. Dia akan bayar sendiri. Ini komitmen kami. Mereka bukan orang bodoh, tapi orang hebat. Itu semua bisa diwujudkan kalau kita menang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ganjar menilai, komoditas pangan yang terus mengalami kenaikan saat ini merupakan tanggung jawab negara. Maka dari itu, dia memastikan pasangan Ganjar-Mahfud akan memperjuangkan agar masalah tersebut tidak lagi terjadi di masa mendatang.

“Pupuk susah, hasil panen dibayar murah. Nanti malam saat debat cawapres, Pak Mahfud akan bicara bahwa pangan ini harus dikendalikan negara. Tidak boleh jadi bahan liberal. Negara harus bertanggung jawab. Kami akan mengembalikan fungsi Bulog,” tuturnya.

Guna mewujudkan semua program tersebut, dirinya berharap masyarakat dapat mendukung sepenuhnya pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilihan Presiden 2024.

Dia pun mendorong masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang, dan memilih pasangan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

“Ganjar-Mahfud punya komitmen itu untuk dilaksanakan bersama. Mari kita ciptakan dan itu (ditentukan) anda semua,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia pun meminta kepada masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud untuk tidak takut menghadapi segala intimidasi dari pihak manapun.

“Rakyat punya cara sendiri untuk menemukan (pemimpin). Kita bukan orang penakut, tapi penjaga demokrasi. Menjaga pemilu jujur dan adil,” pungkas mantan Gubernur Jawa Tengah. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow