Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Forkopimcam Baleendah Gelar Apel Gabungan PPKM Darurat

Forkopimcam Baleendah Gelar Apel Gabungan PPKM Darurat

Smallest Font
Largest Font

BALEENDAH, LIRIKNEWS – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Baleendah menggelar apel gabungan dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat tingkat Kecamatan, di halaman Kantor Kecamatan Baleendah, Sabtu (3/7) Pukul 22.22 WIB.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh semua unsur, yakni TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Dinas Damkar.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Baleendah, Teguh Purwayadi mengungkapkan, malam ini pihaknya melakukan beberapa kegiatan yakni pembersihan pasar tumpah dan para pedagang di titik sentral RSUD Al-Ihsan. Pasalnya, akses untuk pelayanan kesehatan, seperti ambulan atau warga yang akan ke rumah sakit jangan sampai terkendala oleh kemacetan.

“Para pedagang yang berjualan di ruas jalan akan di imbau agar segera tutup, sehingga, bukan hanya pedagang di Pasar Tumpah saja, namun para pedagang kaki lima pun harus ditutup,” kata Teguh saat memberikan keterangannya, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Dikatakan Teguh, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali, dan Surat Edaran Bupati Bandung PPKM Darurat Covd-19 di Wilayah Kabupaten Bandung.

“Pelaksanaan PPKM Darurat sebagai momentum mendisiplinkan masyarakat dengan ketegasan tanpa toleransi,” kata Teguh.

Ia mengatakan pemberlakuan PPKM Darurat harus dimaknai bahwa pemerintah telah mengambil langkah tegas dalam upaya pemutusan mata rantai persebaran Covid-19. Sejumlah aturan telah diatur secara detail.

“Selain para pedagang, kita juga telah berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Bandung, akan mengalihkan rute untuk angkutan umum yang kerap kali mangkal di bahu jalan jalur RSUD Al-Ihsan, agar jalur tersebut lancar untuk akses jalan masuk ke rumah sakit,” tandasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow